Liverpool Lawan Exeter Dengan Tim Muda

Liverpool

Perubahan besar-besaran akan kembali dilakukan Juergen Klopp ketika Liverpool berhadapan dengan Exeter dalam pertandingan ulangan Babak Ketiga Piala FA. Walau demikian, Klopp membantah penilaian bahwa The Reds tidak serius di pertandingan ini.

Ketika bermain seri 2-2 dengan Exeter dua pekan lalu, Liverpool hanya memainkan Adam Bogdan Jose Enrique, dan Christian Benteke, sebagai pemain utamanya. Selebihnya merupakan pemain muda yang selama ini hanya tampil di tim cadangan atau U-21.

Pemain mudanya terdiri dari Cameron Brannagan, Brad Smith, Jerome Sinclair, Joao Teixiera, dan Connor Randall. Klopp justru langsung menurunkan Sheyi Ojo serta Tiago Ilori yang baru kembali dari masa peminjaman.

Kekurangan pemain terutama di pos lini belakang memaksa Klopp harus melakukan perombakan itu. Hal itu juga akan dilakukan Klopp ketika Liverpool bertemu lagi dengan Exeter di Anfield, Kamis (21/1/2016) dinihari WIB nanti.

Baca Juga:  Jurgen Klopp Tertekan Disebut Jadi Penyebab Kalahnya Liverpool

Akibat banyaknya jadwal yang menunggu sampai akhir bulan, termasuk pertandingan melawan Norwich City (Premier League) akhir pekan ini dan pekan depan mengundang Stoke City di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Klopp mau tak mau harus memainkan skuad yang berisikan pemain muda.

Dikatakan Klopp bahwa ini ada kesempatan besar dan mereka dapat memperlihatkan pada para pemain muda bahwa tim yakin akan kemampuan mereka. Ujian sesungguhnya melawan tim bagus. Sama saja saat di Jerman, mereka semua tahu cara bermain bola. Ini pertandingan untuk para pria sejati.

Ditambahkannya, para pemain muda sangat antusias. Anfield merupakan tempat yang istimewa. Klopp sangat senang dengan mereka, harapannya agar mereka bisa menciptakan atmosfer bagus disana dan lolos ke babak selanjutnya.