Liverpool Kembali Dihadapkan Ujian Rumit Melawan Tim Di Luar 10 Besar

Liverpool bakal berkunjung ke kandang Stoke City di akhir minggu ini. Jika melihat statistik yang ada, ini bukanlah laga yang gampang untuk The Reds.

Liverpool memang lebih diunggulkan menang ketika menghadapi Stoke dalam Britannia Stadium — maupun bet365 Stadium mengenai masalah sponsor, Sabtu (8/4/2017) nanti. Tak hanya unggul dalam aspek skuat, ‘Si Merah’ yang menduduki peringkat 3 klasemen dengan mencatatkan 60 poin pun mempunyai dominasi 24 poin dari The Potters yang menduduki peringkat 12.

Walauapun begitu, persoalan kedudukan di papan klasemen lah yang cenderung memberikan kesulitan untuk Liverpool. Pasalnya, mereka malah kesulitan ketika melawan sejumlah tim di luar 10 besar.

Contohnya lihat saja di 3 kekalahan Liverpool dalam Premier League usai memasuki tahun 2017, ketika menghadapi sejumlah tim yang berada di luar 10 besar seperti Leicester City, — yang sekarang ini mulai comeback ke jalur positif meskipun masih menduduki peringkat 11– Swansea City serta Hull City yang tersendat di deretan bawah klasemen.

Berdasarkan yang dilansir dari salah satu media, sebanyak 16 pertandingan Liverpool kontra tim-tim deretan bawah cuma bisa dimenangi setengahnya saja (8 kali menang, 3 kali imbang, 5 kali kalah).

Bahkan, di tengah minggu ini Liverpool pun mesti puas dengan torehan 1 poin saja ketika ditahan imbang 2-2 kontra Bournemouth, yang sekarang ini menduduki peringkat 13 klasemen.

Berlawanan sekali kalau dibandingkan dengan torehan Liverpool kala melawan pesaing-pesaingnya di deretan atas. Contohnya seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City (masing-masing 1 kali menang serta 1 kali imbang), lalu ada hasil imbang 2 kali kontra Manchester United, serta 2 kemenangan lawan Arsenal.

Catatan lain semakin mengindikasikan kalau tim arahan Juergen Klopp mesti bekerja keras di kandang Stoke. Pasalnya, mereka sudah gagal menang di 5 pertandingan tandang terakhir dalam Premier League (3 kali imbang, 2 kali kalah). Dua kekalahan itu diderita ketika berkunjung ke markas Hull serta Leicester di Februari kemarin.