Liverpool Akan Mengulang Kembali Performa Lamanya

Berhadapan dengan Manchester City akhir minggu ini, Liverpool percaya diri dalam mengulang kembali strategi dan penampilan seperti saat berjaya atas lawan yang sama bulan November lalu.

The Reds akan menghadapi City di Wembley, Minggu (28/2/2016), dalam partai final Piala Liga Inggris. Pertandingan itu terjadi usai dalam pertemuan sebelumnya di Premier League bulan November lalu Liverpool menang 4-1 di kandang City.

Full-back The Reds yakni Nathaniel Clyne mengatakan bahwa ini adalah sebuah laga besar bagi mereka. Dia mengatakan ketika itu tim telah diberikan perannya masing-masing dan mereka semua  melakukannya dengan baik, menekan tim lawan dengan garis amat tinggi di lapangan, yang tidak disukai lawan. Menurutnya lawannya tidak disukai dikelilingi pemain Liverpool.

Dikatakan Clyne, para pemain berkualitas membutuhkan waktu saat menguasai bola supaya bisa menghancurkan lawan dan mereka tidak memberikan hal itu pada lawannya. Dia berharap mereka mampu melakukan hal yang sama pada lawan pada final nanti.

Kini Citizens tengah menjalani rentetan buruk usai melewati tiga laga terakhirnya dengan kegagalan 1-3 saat mengundang Leicester City dan 1-2 ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Premier League, kemudian kalah 1-5 di kandang Chelsea dalam partai Piala FA.

The Reds pada saat itu juga sedang dalam kondisi yang tidak begitu bagus mengenai rentetan laga belakangan ini usai hanya meraih satu keberhasilan, pesta gol 6-0 atas Aston Villa dalam enam pertadingan terakhirnya.

Clyne mengatakan seluruh orang ingin melihat kembali karier Liverpool, dan menunjuk-nunjuk semua piala dan medali yang pernah diraih merek. Dia mengharapkan Piala Liga Inggris ini bisa menjadi yang pertama dari banyak titel yang dirinya raih disini.