Lima Kiper Terbaik Premier League 2018-2019

Penjaga gawang adalah satu posisi yang sangat penting di olahraga sepak bola. Kiper adalah penjaga terakhir di barisan belakang sebuah klub sepakbola.

Kompetisi Premier League dinilai sebagai liga paling ketat di dunia. Hal itu bisa kita lihat berdasarkan persaingan pada musim 2018-19 karena para sepak terjang kiper kerap kali menjadi penentu.

Para kiper klub-klub Premier League memang ditempati oleh mereka yang berasal dari mancanegara. Di bawah ini tim berita bola terbaru telah melakukan survei tentang lima kiper terbaik di PremierLeague pada musim 2018-19.

  • Ben Foster – Watford

Ben Foster masuk dalam daftar kiper terbaik Liga Inggris. Meski gagal bersinar di Manchester United, keputusannya bergabung dengan klub papan tengah sangat tepat. Dirinya sempat berseragam West Bromwich Albion sebelum klub itu terdegradasi. Sesudahnya dia bergabung dengan Watford dan terbukti penampilannya di bawah mistar amat konsisten.

Walau tak berada di sebuah klub top, paling tidak nama Foster tetap dipuja-puja oleh fans Premier League. Tercatat dirinya sudah melakukan 100 penyelamatan dari total tujuh kali clean sheets.

  • Lukasz Fabianski – West Ham United

Lukasz Fabianski adalah penjaga gawang hasil didikan akademi sepakbola Arsenal. Dirinya pernah bermain untuk Swansea City hingga klub itu turun kasta.

Berseragam West Ham United, prestasi Fabianski melesat jauh. Menerima 446 tendangan, dirinya bisa melakukan saves sebanyak 126 kali. Jia di rata-rata persentase penyelamatannya adalah 71,76 persen.

  • Ederson – Manchester City

Ederson langsung menjelma sebagai salah satu penjaga gawang paling menjanjikan sejak memutuskan berkarier di Premier League bersama Manchester City. Sepanjang musim ini Ederson telah membuat 15 clean sheets.

Akan tetapi keberhasilan itu juga ditopang oleh barisan eblakang Manchester City yang solid. Bukan hanya itu saja, Ederson pernah mengirimkan asiss untuk terciptanya gol rekan satu tim.

  • David de Gea – Manchester United

Posisi kedua ditempati oleh David de Gea. Nama yang satu ini memang tak perlu lagi diragukan kualitasnya dan menjadi satu di antara kekuatan Manchester United.

David de Gea melakukan total penyelamatan sebanyak 71,53 persen pada musim ini. David de Gea juga telah menerima shoot dari para pemain lawan sebanyak 412 tendangan pada musim ini.

  • Alisson Becker – Liverpool

Alisson Becker sendiri baru memperkuat Liverpool pada 2018-19 setelah didatangkan dari klub Serie A AS Roma. Akan tetapi penjaga gawang Brasil itu tak butuh waktu lama untuk memperlihatkan kapasitasnya sebagai kiper jempolan. Dirinya telah melakukan 17 clean sheets untuk The Reds.

Belum lagi bekas kiper Il Giallorossi tersebut menorehkan persentase penyelamatan sebesar 76,54 persen.