Leonardo Jardim Tetap Bangga Dengan AS Monaco

 

Leonardo Jardim mengaku bangga melihat langkah AS Monaco di Liga Champions 2016/2017. Walaupun mereka baru saja disingkirkan oleh Juventus dalam turnamen itu, sang manajer tetap senang melihat performa timnya.

Monaco berhasil lolos di putaran grup sebagai pemuncak Grup E. Mereka mendominasi Bayer Leverkusen serta Tottenham Hotspur dalam perebutan tiket ke putaran 16 besar.

Tak hanya itu, Monaco kemudian menyisihkan Manchester City di putaran 16 besar. Maju ke perempatfinal, Monaco pun berhasil menjawab tantangan dari Borussia Dortmund sekaligus memastikan mereka lolos ke partai semifinal.

Dalam periode tersebut, Monaco memang tampil cemerlang dengan barisan depannya yang tangguh. Monaco bahkan mampu membukukan total 21 gol yang mereka catat sedari fase grup sampai di putaran perempatfinal. Dua striker tangguh mereka yakni Radamel Falcao dengan Kylian Mbappe pun menjadi perhatian publik lantaran ketajamannya.

Akan tetapi, laju Monaco mesti berakhir di putaran semifinal setelah menelan kekalahan 1-2 kontra Juventus di leg II, Rabu (10/5/2017) subuh tadi. Hasil itu memastikan mereka tersisih lantaran kalah 1-4 secara agregat.

“Di sisi lain terdapat tim yang amat berpengalaman dalam turnamen dan di sisi lain ada pula tim yang masih amat belia,” ungkap Jardim, yang dilansir dari salah satu media.

“Kami amat gembira dengan semifinal ini serta amat bangga dengan para pemain. Pemain-pemain telah mengerahkan semuanya yang dan kami sebenarnya bisa saja berimbang malam ini.”

“Kami tersingkir dari turnamen ini tanpa adanya keputus asaan. Saat ini kami bakal berkonsentrasi ke liga,” ujarnya menambahkan.

Di samping itu, Monaco sejauh ini berpotensi mengakhiri musim dengan titel juara di liga Prancis. Sebab, sekarang ini mereka masih kokoh di peringkat 1 klasemen dengan total 86 poin, mendominasi 5 poin dari Paris Saint-Germain dan masih menyisakan 3 laga.