Leonardo Bonucci Menilai Kalau Barcelona Tak Setangguh Dulu

 

Leonardo Bonucci merasa kalau Barcelona kini tak setangguh saat di partai final Liga Champions 2015. Ia pun menegaskan bahwa Juventus sekarang ini sudah lebih oke ketimbang dulu.

Juve vs Barca bakal tersaji dalam putaran perempatfinal Liga Champions, Rabu (12/4/2017) subuh nanti. Bianconeri bakal menyambut Los Cules duluan kemudian gantian berkunjung ke Camp Nou di leg II.

Perduelan ini menjadi laga ulangan di partai final Liga Champions 2015 silam. Disaat itu, Juve harus kecewa besar usai Barca menang dengan skor 3-1.

Dua tahun terlewati, Juve sekarang ini telah melakukan beberapa perbaikan dalam skuatnya serta lebih tangguh. Disamping itu, Barca justru tidak banyak berubah, cuma barisan bertahan mereka yang dilakukan perombakan besar.

Dikarenkan hal itulah, Bonucci merasa kalau Barca saat ini tak setangguh 2 tahun silam. Berdasarkan penilaiannya, tim paling tangguh saat ini adalah Bayern Munich.

“Barcelona memiliki peracik taktik yang sama di 3 tahun terakhir dan hal itu membantu. Neymar sudah memperlihatkan perkembangan yang signifikan, sedangkan Javier Mascherano 2 tahun lebih berpengalaman dalam bermain di barisan bertahan. Ivan Rakitic pun sudah oke saat ini,” ungkap Bonucci, seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Dikarenakan itulah, saya kira Barca saat ini tak setangguh saat di Liga Champions 2015. Berdasarkan penilaian saya, Bayern Munich saat ini merupakan tim paling tangguh dalam Liga Champions dan saya percaya mereka takkan pernah membiarkan adanya comeback seperti saat menghadapi Paris Saint-Germain.”

“Pemain tengah kami ketika itu dioperasikan Claudio Marchisio, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, serta Paul Pogba. Mereka melakukan amat banyak hal dalam laga final itu, namun kami saat ini memiliki pemain yang berbeda, kami telah oke dalam cara mengendalikan bola dan lebih paham kapan waktunya harus berdefensif maupun berofensif,” ujarnya.