Leicester Berada Di Puncak Klasemen

Leicester City vs Liverpool

Leicester City berhasil mengalahkan Liverpool 2-0 berkat Jamie Vardy. Kemenangan ini membawa Leicester kokoh di puncak klasemen sementara Premier League.

Atas keberhasilan 2-0 ini, Leicester tercatat mengumpulkan nilai 50, tiga angka diatas Manchester City yang menduduki posisi kedua. Sedangkan Liverpool berada di posisi kedelapan dengan perolehan 34 poin.

Dalam laga yang dilakukan di King Power Stadium, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB, Leicester dan Liverpool sama-sama bermain gesit. Ini terlihat dari jumlah attempts yang dilakukan kedua tim di babak pertama.

Leicester melakukan 8 attempts yang mana 4 diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Liverpool 6 attempts namun hanya 1 yang tepat sasaran.

Saat laga baru berlangsung dua menit, Leicester telah memperoleh peluang. Dimulai dari serangan cepat yang diciptakan dari tengah, bola di oper ke Riyad Mahrez yang berada di depan kotak penalti Liverpool. Usai membawa bola sebentar, Mahrez pun melakukan tendangan di luar kotak penalti. Namun tendangannya masih meleset tipis.

Baca Juga:  Claudio Ranieri Hengkang, Jamie Vardy Dapat Ancaman Pembunuhan

Di tengah babak pertama, Leicester melakukan dua kali ancaman. Pertama lewat sundulan Shinji Okazaki. Kedua melalui tendangan melengkung Mahrez diluar kotak penalti. Tapi keduanya tak menghasilkan apapum karena berhasil dihalau oleh Simon Mignolet.

Menit ke-60, Leicester berhasil membuka gol pertama lewat Jamie Vardy. Berawal dari umpan panjang yang dilepaskan dari belakang, Vardy yang berada di sisi kanan lapangan berlari mengejarnya.

Usai melihat posisi Megnolet, penyerang kelahiran Inggris ini melakukan tendangan voli keras dari sisi kanan, jauh dari kotak penalti Liverpool. Bola pun melambung kemudian menukik turun dan masuk ke dalam gawang Liverpool. 1-0 untuk Leicester.

Memasuki menit ke-72, Vardy kembali menggandakan skor. Bermula serangan dari sisi kiri. Okazaki yang menerima bola di depan kotak penalti Liverpool, segera melepaskan tendangan kaki kanan, bola berbelok karena mengenai kaki pemain belakang Liverpool. Vardy yang berdiri di tiang jauh langsung menyambar bola, dan gol terjadi. 2-0 bagi Leicester.

Baca Juga:  Keyakinan Simon Mignolet Menjelang Tahun Baru

Diakhir laga, Liverpool mengunci pertahanan Leicester. Sedangkan Leicester berupaya mencuri serangan balik. Bek kanan Liverpool, Nathaniel Clyne sempat peroleh kesempatan. Tapi tembakannya dari dalam kotak penalti berhasil dihalau oleh kaki Robert Huth.

Upaya The Reds menyamakan skor akhirnya gagal. Keunggulan 2-0 Leicester bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain :

Leicester City: Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Kanté, Drinkwater, Albrighton (Gray 79), Mahrez (Ulloa 89), Okazaki (King 87), Vardy

Liverpool: Mignolet, Clyne, Lovren, Sakho, Moreno, Can (Allen 75), Henderson (Benteke 66), Lucas, Lallana, Milner, Firmino (Joao Teixeira 87).