Lawan PSG, Real Madrid Kembali Kehilangan Pemain Andalan

Real Madrid akan bertemu Paris Saint-Germain dua minggu yang akan datang dalam babak 16 besar Liga Champions. Namun, Madrid diragukan akan bermain tanpa Raphael Varane yang mengalami cedera.

Real Madrid sepertinya akan kehilangan Raphael Varane yang tidak dapat ikut sesi latihan di hari Senin (29/1) waktu setempat, setelah lutut kanannya mengalami cedera dalam laga kontra Valencia di peghujung minggu yang lalu.

Cedera itu adalah cedera lama yang dia rasakan pada tahun 2012 silam, saat itu, dirinya harus menjalani operasi lutut. Itu menjadikan pihak klub ragu dengan keadaan sang pemain dari Prancis itu, karena El Real harus bersiap tempur menghadpai PSG, lawan yang tidak mudah.

Di penghujung minggu yang lalu, Varane ikut memperkuat Madrid kembali bersinar dalam laga di markas Valencia, sampai merayakan laga dengan skor akhir 4-1. Akan tetapi, Varane kembali mendapat masalah di bagian lutut kanannya, ketika dia bertabrakan dengan Jose Luis Gaya.

Karena hal tersebut, Varane jelas akan menepi dalam latihan bersama rekan-reaknnya, pada Senin (29/1) waktu setempat, karena masih menjalani pemeriksaan dan perawatan sakit serta menjalani latihan di gym di Valdebebas.

Di bulan Mei 2012 yang lalu, Varane harus melakukan operasi pada bagian medial meniskus lutut kanannya. Semnejak itu, tim medis di klub tersebut berupaya untuk menjaga kesehatan pemain berumur 24 tahun tersebut. Apalagi, cedera yang didapat menjadikannya tak dapat selalu tampil di tiap laga secara rutin. Itu alasannya, pemain yang pernah gabung ke Lens ini istirahat dalam tiga laga di Oktober lalu.

Sehubungan dengan keadaannya, pelatih Zinedine Zidane pun disebutkan tidak akan memasukkannya dalam laga kontra PSG. Padahal mereka butuh pemain andalan demi mengalahkan klub besar Ligue 1 tersebut.

Selain Varane, Zinedine Zidane juga tidak dapat memainkan bek tengahnya, Jesús Vallejo dan Sergio Ramos yang masih belum pulih sepenuhnya. Selain itu, sanksi untuk Dani Carvajal di laga Eropa akan menjadikan Zidane menggantinya dengan menurunkan Nacho Fernández.

Sementara itu, Raphael Varane merupakan pemain andalan Zidane dan menjadi salah satu pemain yag banyak diturunkan selama musim 2017/18 dan sudah menjadi starter di 22 dari 24 laga mereka.

Sementara itu, Real Madrid akan melawan Levante dalam laga La Liga di penghujung minggu ini. dan sepertinya Varane juga akan menepi dalam laga ini.