Lawan Dortmund Bukan Klopp Tapi Liverpool

Marco Reus mengerti bahwa Juergen Klopp akan menjadi sosok sentral ketika Borussia Dortmund berhadapan dengan Liverpool di perempatfinal Liga Europa. Akan tetapi, Reus mengingatkan  bahwa The Reds juga wajib diwaspadai, tak cuma Klopp.

Pertadingan reuni diantara Klopp dan Dortmund berlangsung cepat tak mencapai satu tahun usai dirinya meninggalkan Signal-Iduna Park. Ini usai drawing perempatfinal Liga Europa mewajibkan Liverpool dan Dortmund berduel.

Dortmund akan menjadi tuan rumah lebih dulu pada 7 April nanti sebelum berkunjung ke Anfield seminggu setelahnya. Pertandingan tengah pekan depan itu bakal menjadi yang dinantikan khalayak ramai yang mana Klopp untuk kali pertama dari sekian lama kembali ke Dortmund sebagai lawan.

Pertandingan yang akan menguras emosi pastinya sebab Klopp tak diragukan lagi merupakan seseorang yang membawa Dortmund hingga seperti saat ini. Akan tetapi, Dortmund wajib mengingat bahwa Liverpool-lah yang akan menjadi lawannya, bukan Klopp.

“Kami kaget saat mendapat kabar (drawing perempatfinal Liga Europa) itu sebab sudah pasti bekas manajer kami akan pulang ke rumah,” ujar Reus.

“Namun kami langsung mengatakan bahwa ini bukan BVB versus Klopp, akan tetapi Dortmund vs Liverpool,” sambungnya.

Dortmund bisa dikatakan lebih diunggulkan karena penampilan apik mereka dari ditangani Thomas Tuchel, terutama setelah pergantian tahun sebab belum bisa dikalahkan di seluruh kompetisi.

“Bila kami lengah sedikit saja maka tamatlah kesempatan kami. Mereka merupakan tim yang solid, dan khususnya memiliki pemain hebat di lini serang.”

“Kami terima undian ini. Kami semua merupakan pemain profesional dan ingin mendapatkan kesuksesan,” tutupnya.