Las Palmas Tunduk Dari Atletico

atletico madrid vs las palmas

Ketika Atletico Madrid berhadapan dengan Las Palmas, Antoine Griezmann memamerkan kembali ketajamannya. Dua gol yang berhasil disarangkan Griezmann di gawang lawan memberikan kemenangan Los Colchoneros dengan skor 3-0 sekaligus membawanya ke posisi puncak klasemen.

Dalam pertandingan yang dilakukan di Gran Canaria, Senin (18/1/2016) dinihari WIB, Atletico bermain full team usai tiga hari lalu menundukkan Rayo Vallecano di putaran kedua babak 16 besar Copa del Rey.

Dalam mencapai kemenangan, Griezmann, Diego Godin, Jan Oblak, Koke, dan Saul Niguez masih menjadi andalan Atletic. Walau demikian, Las Palmas masih bisa mengimbangi Atletico dan justru unggul ball possesion dengan 59 persen.

Tercatat dari sumber bahwa kedua tim sama-sama menciptakan 11 attempts sepanjang 90 menit. Akan tetapi, Atletico lebih berhasil dengan lima on target sedangkan Las Palmas hanya tiga.

Waktu yang dibutuhkan Atletico hanya 17 menit untuk mencetak gol pembuka melalui Filipe Luis. Memperoleh bola umpan dari Griezmann di depan kotak penalti, Luis lantas melancarkan tendangan pada bola yang bersarang di pojok atas gawang Las Palmas.

Baca Juga:  Enrique Heran Dengan Kritik Pada Alcacer

Tak mau kalah, Las Palmas balas melalui peluang emas pertamanya pada menit ke-31. Tendangan yang dilancarakan Daniel Castellano memaksa Oblak kesulitan untuk menepisnya.

Satu menit sebelum jeda, Luciano Vietto memperoleh kesempatan menciptakan gol namun dengan cepat tendangannya ditahan oleh Vicente Gomez.

Memasuki babak kedua, Atletico mencoba menambah gol lagi. Akan tetapi usaha mereka selalu mengalami kegagalan sebab pertahanan dari Las Palmas berlapis.

Di menit ke-67 gawang Atletico justru hampir dibobol setelah Roque Mesa memperoleh ruang bebas untuk menembakkan bola. Akan tetapi dirinya masih mengalami kegagalan karena bola tendangannya melengkung tipis di sisi gawang.

Satu menit kemudian, Atletico malah menggandakan keunggulan atas gol yang berhasil diciptakan Griezmann. Bola yang melesat cepat dari jarak 30 yard disambut Griezmann yang lolos dari jebakan offside. Hanya perlu berhadapan dengan Javi Varas, Griezmann dengan mudah melaluinya dan berhasil menjebloskan bola ke dalam gawang lawan.

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Disebutkan Ingin Dapatkan Gaji Setara Lionel Messi

Di menit ke-89 Griezmann menciptakan kembali gol keduanya. Dengan gesitnya winger kelahiran Prancis itu melalui hambatan dari beberapa pemain lawan sebelum melewati Varas.

Atas kemenangan 3-0 ini, Atletico berhasil menduduki puncak klasemen dengan 47 poin dari 20 pertandingan, unggul empat angka dari Real Madrid yang menduduki posisi kedua. Las Palmas berada di posisi ke-16 dengan perolehan 18 poin.

Susunan Pemain

Las Palmas: Javi Varas; David Garcia, Aythami, Garrido, D. Castellano; Roque, Vicente; El Zhar (Wakaso 66′), Tana (Araujo 80′), Viera; Willian Jose.

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Luis; Saul, Gabi, Fernandez (Thomas 66′), Koke; Vietto (Carrasco 62′), Griezmann.