Lakukan Blunder, Arturo Vidal Bela Marcelo Diaz

Pemain dari timnas Chile, yakni Marcelo Diaz menjadi pemain yang melakukan kesalahan dengan hasil gol untuk timnas Jerman sekaligus kemenangan untuk mereka di babak final Piala Konfederasi 2017 lalu. Namun, kesalahannya mendapat dukungan dari Arturo Vidal.

Ketika laga di babak final Piala Konfederasi 2017 lalu, timnas Chile harus kalah dari timnas Jerman dengan skor akhir 0-1. Gol dalam laga yang dilaksanakan di Krestovsky Stadium, pada Senin (3/7/2017) dinihari WIB, adalah hasil blunder dari Marcelo Diaz.

Bola yang dimainkan oleh Diaz di wilayah kotak penalti Chile berhasil diambil oleh Timo Werner. Hanya melawan Claudio Bravo di gawang, Werner kemudian memberikan bola pada Lars Stindl yang lebih leluasa memainkannya menuju gawang Chile.

Namun, walau banyak yang menyalahkan Diaz akan blunder tersebut. Salah satu pesepakbola Bayern Munich yakni Arturo Vidal malah memberikan dukungan atas kesalahan yang dilakukan Diaz.

Baca Juga:  Brasil Jadi Fokus Chile Di Piala Dunia 2018

” Saya rasa hal tersebut merupakan kesalahan yang dapat terjadi pada siapa saja, namun itu bukan berarti menjadi hal yang harus disalahkan. Saya rasa tim ini adalah sebuah keluarga dan ketika kami sukses, maka kami memang layak menang, ” papar Vidal.

Lebih lanjut, pemain ini mengungkapkan jika saat ini banyak timnas yang lebih handal daripada mereka. Bukan berarti mereka memang tidak layak menang, namun, dengan hasil ini mereka akan terus berupaya dengan baik dan menjadi salah satu yang terbaik.

” Saya rasa bahwa kami dapat pergi dengan kepala yang tidak tertunduk dengan kinerja kami. ” paparnya lagi.

Arturo Vidal meyakini bahwa dalam tiap laga, tim selalu mencari kemenangan. “ Kami bermain dengan baik. Masih ada kesempatan selanjutnya dan kami harap nanti bisa bertarung dengan hebat di Piala Dunia, ” tutupnya lagi.