Lagi-Lagi Liverpool Lakoni Laga Replay

Liverpool vs West Ham United

Liverpool terpaksa harus menjalani pertandingan replay di babak keempat Piala FA. Hal ini dikarenakan The Reds diimbangi tanpa gol oleh West Ham United.

Pada pertandingan yang dilakukan di Anfield, Minggu (31/1/2016) dinihari WIB, Liverpool menurunkan beberapa pemain muda seperti Jack Stewart, Brad Smith, Cameron Brannagan, dan Joao Teixiera. Christian Benteke diposisikan sebagai penyerang utama sedangkan Joe Allen dijadikan kapten.

Walau begitu, Liverpool bermain cukup memimpin dan bisa memberi tekanan terhadap West Ham. Beberapa kali terlihat kecepatan pemain mudanya berhasil merepotkan barisan pertahanan West Ham.

Namun yang disayangkan, beberapa kali itu juga mereka melewatkan kesempatan yang didapat. Apabila tidak demikian, maka serangan lebih dulu patah sebelum masuk kotak penalti dikarenakan salah pengertian ketika mengumpan.

Kesempatan paling bagus Liverpool di babak pertama datang dari Brannagan pada menit ke-35. Tendangan keras Brannagan dari luar kotak penalti berhasil ditahan oleh ujung jari Darren Randolph.

Sedangkan West Ham beberapa kali mencoba melancarkan serangan balik yang digawangi Dimitri Payet. Di masa injury time babak pertama, Pedro Obiang melancarkan tendangan voli kaki kanan namun masih menyamping di sisi kanan gawang.

Memasuki babak kedua, The Reds semakin bersemangat melancarkan serangan demi serangan. Namun lagi-lagi penyelesaian akhir para pemain Liverpool menciptakan kesempatan terlewat sia-sia.

Sementara itu, ketangguhan Randolph dibawah mistar West Ham memastikan gawangnya aman dari serangan lawan. Salah satunya pada menit ke-64 ketika menghalau tendangan dari Joao Teixeira.

Liverpool sempat menciptakan dua peluang beruntun pada menit ke-72 dan ke-74 dari Benteke serta Teixeira juga berhasil ditahan Randolph.

Sampai pertandingan berakhir tak ada gol yang tercipta sehingga skor tetap 0-0. Kedua tim harus menjalankan pertandingan replay di kandang West Ham.

Dalam dua babak Piala FA beruntun, Liverpool lagi-lagi diharuskan menjalani pertandingan ulang setelah di babak ketiga lalu melawan Exeter City.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet; Clyne, Caulker, Lovren, Smith; Brannagan (Sinclair 87′), Stewart, Allen; Ibe (Ojo 80′), Benteke, Teixeira (Enrique 90′).

West Ham: Randolph; Tomkins (O’Brien 36′), Reid, Ogbonna, Cresswell; Kouyate (Jelavic 37′), Song, Obiang; Moses (Antonio 70′), Valencia, Payet.