Laga Italia Kontra Swedia, Gianluigi Buffon Inginkan Hal Ini

Gianluigi Buffon tidak ingin memberikan hal yang berbeda ketika timnas Italia melaksanakan putaran kedua di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra timnas Swedia.

Timnas Italia akan segera mendekati timnas Swedia di San Siro, pada Selasa (14/11/2017) dinihari WIB, setelah sebelumnya gagal dengan skor 0-1 di kandang lawan. Azzurri membutuhkan kemenangan setidaknya dengan skor 2-0 untuk memastikan mereka masuk ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pada laga sulit ini, Gianluigi Buffon berharap semua penggemar mereka di Italia dapat bersatu tanpa memandang latar belakang para pemainnya. Kiper Azzurri tersebut tidak ingin ada suporter yang hadir dengan menonjolkan klubnya.

“Ini merupakan laga yang sangat penting untuk kami semua, untuk negara dan semua dalam bagian sejarah timnas kami. Sepanjang karier saya, saya sudah merasakan banyak hal seperti ini, kadang berjalan dengan baik, kadang hal tersebut merupakan hal yang buruk, ” ucap Buffon.

Walau begitu, dia mengakui hal tersebut tak akan mengubah apapun hubungannya dengan timnas Italia.

” Ini waktunya untuk memperoleh sesuatu hal baik di lapangan. Saya ingin para suporter kami akan membantu kami, tanpa adanya hal yang buruk pada kami sejak awal laga nanti. Saya berharap tak akan penggemar yang terbagi-bagi nantinya, seperti fans Juventus, Inter, hingga AC Milan, tapi yang ada hanyalaha penggemat timnas Italia. Saya ingin melihat mereka yang datang bersama kami melepas warna klub kami, ” tutupnya lagi.

Pada laga ini, timnas Italia dan timnas Swedia akan berupaya mendapatkan tempat terbaik menuju babak selanjutnya di Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia tahun yang akan datang.