Klopp Tak Akan Tinggalkan Firmino

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengaku tidak punya perasaan ragu sedikitpun untuk tetap memainkan Roberto Firmino kontra Stoke City. Walaupun sang pemain bersangkutan baru saja tersangkut persoalan hukum.

Di Anfield, Rabu, 28 Desember 2016, Firmino mejawab kepercayaan yang diberikan oleh Klopp dengan membantu Liverpool menang 4 – 1. Gelandang Brasil tersebut menyumbang satu gol dan terpilih sebagai man of the match setelah membukukan 5 tembakan (3 on target), dan menciptakan 4 peluang.

Sebelum ini, Firmino sempat dikabarkan tidak akan dimainkan setelah insiden yang terjadi di malam Natal, 24 Desember 2016 silam. Ketika itu, mobil Firmino dihentikan polisi karena ketahuan menyetir usai mengkonsumsi alkohol.

Setelah kejadian tesrebut, Liverpool disebut-sebut akan menjatuhkan sanksi untuk pemain yang didatangkan dari Hoffenheim itu. Namun, hal yang jelas adalah sanksi itu tidak akan dijatuhkan sekarang.

Baca Juga:  Hadapi Newcastle United, Juergen Klopp Mengaku Tertekan

“Tidak akan, karena Roberto sebenarnya adalah pemain terbaik dalam sesi latihan,” ungkap Klopp dalam ESPN.

“Tidak mungkin saya tidak memainkan dia. Tidak mungkin. Dia berlatih dengan sangat baik dan kami tidak memikirkan tentang masalah tersebut,” tegas Klopp.

Satu gol yang dibukukan oleh Firmino ke gawang Stoke membuat catatan golnya di Premier League menjadi 15 gol di tahun 2016, paling banyak diantara penggawa The Reds lainnya. Di laga berikutnya, Liverpool akan berhadapan dengan Manchester City di malam pergantian tahun (31 Desember 2016).