Klopp Minta Timnya Fokus Dan Lupakan Masa Lalu

Liverpool

Musim sebelumnya, Liverpool terhenti di semifinal Piala Liga Inggris. Supaya tidak terjadi hal yang sama lagi, Juergen Klopp meminta agar Liverpool fokus dan melupakan kegagalan itu.

Liverpool berhasil hingga ke semifinal Piala Liga Inggris musim lalu sebelum dikalahkan oleh Chelsea. The Reds tak berhasil masuk final usai kalah 1-2 dari Chelsea secara agregat.

Tak hanya di Piala Liga Inggris, The Reds terhenti usai masuk semifinal. Di ajang Piala FA, Liverpool juga gagal di semifinal usai ditundukkan oleh Aston Villa.

Pada musim ini, The Reds kembali berjuang hingga babak empat besar Piala Liga Inggris. Demi bisa mencapai final, Liverpool harus bisa menaklukkan Stoke City.

Liverpool telah memiliki bekal kemenangan 1-0 pada laga leg pertama. Supaya langkah di leg kedua yang akan dilakukan di Anfield, Rabu (27/1/2016) dinihari WIB, berjalan lancar, Adam Lallana dkk disarankan untuk fokus dan tidak mengingat kegagalan musim lalu.

Baca Juga:  Menang atas MU, Bristol City Ungkapkan Rasa Bangganya

Klopp mengatakan bahwa semuanya telah berubah sejak musim lalu. Bila ingin menyelesaikan sebuah masalah, yang harus dilakukan ialah mengidentifikasinya, membahas masalah itu, menemukan jalan keluar dan pada akhirnya dapat menghadapi masalah yang sama.

Adapun pilihan lain yakni mengabaikannya dan berkata’itu hanya sekali’ atau dalam kasus musim lalu, dua kali. Bisa juga dengan mempersiapkan diri untuk semifinal dan itulah yang akan mereka lakukan. Memikirkan masa lalu tidak akan membantu masa kini.

Dikatakan Klopp tahun lalu dirinya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi namun dirinya yakin ada yang salah di semifinal. Satu-satu nya hal yang tetap di dalam pikirannya adalah mereka gagal. Mereka harus sangat fokus dalam pertandingan ini. Itulah satu-satunya cara agar bisa menang.

Ditegaskannya bahwa ini merupakan tim yang berbeda, situasi yang tidak sama, pelatih yang berbeda, dan lawan yang tidak sama. Musim lalu bukanlah Stoke tapi Chelsea. Ini berbeda dan mereka tak perlu khawatir soal itu.