Klopp Cuek Reaksi Marah Sturridge Ketika DI Tarik

Daniel Sturridge disorot akibat memperlihatkan reaksi kesal ketika diganti saat pertandingan melawan Tottenham Hotspur. Namun hal itu tak jadi masalah bagi Juergen Klopp.

Sturridge dijadikan starter ketika Liverpool tampil seri 1-1 dengan Spurs di Anfield, Sabtu (2/4/2016). Selama pertandingan berlangsung, penyerang Inggris itu terlihat cuma melakukan dua tembakan dengan operan berhasil 79 persen dan menciptakan satu assist atas gol Philippe Coutinho di menit 51.

Kepemimpinan The Reds cuma bertahan 12 menit sebab Harry Kane akhirnya menciptakan gol balasan untuk menyamai kedudukan skor jadi 1-1. Sturridge lalu ditarik keluar digantikan Divock Origi di menit 72.

Ini merupakan permainan Sturridge kesembilan sejak comeback dari cedera panjang namun dia belum tampil dengan penuh selama 90 menit. Usai keluar lapangan, raut muka masam terlihat jelas di wajah striker berumur 26 tahun itu.

Baca Juga:  Hasil Liga Inggris Minggu Ke-33

“Saya kira reaksi seperti itu sudah sewajarnya, terutama dengan kualitas Daniel Sturridge,” kata pelatih Liverpool. “Dia pasti memiliki pemikiran ‘tetap pertahankan aku di atas lapangan dan aku dapat menentukan laga’.

“Itu memang benar, namun di momen itu kami butuh membantu yang lain. Kami memerlukan kekuatan fisik Divock sampai saya melakukan pergantian pemain. Saya bisa saja mengganti Adam Lallana dan bermain dengan dua penyerang, namun saya menilai dan cuma pendapat saya yang dipercaya, hal itu tidak masuk akal. Jadi ya begitulah,” sambung Klopp.

“Saya juga lihat reaksi Sturridge jika dia tidak gembira sebab saya tidak buta. Namun itu bukan sebuah masalah sebab jika dia diganti dan merayakan sesuatu maka itu malah yang sangat salah. Anda tak dapat bermain sepakbola dengan kepercayaan diri seperti itu saat Anda di Liverpool. Anda harus berpikir ‘ya, saya yang terbaik’.”

Baca Juga:  Sulit Bermain di City, Eliaquim Mangala Tetap Dipertahankan

“Saya suka ini — selama dia tidak keluar dari lapangan dan memperbuat sesuatu yang sangat aneh seperti contohnya menendang saya dari belakang,” imbuh Klopp sembari bercanda.

Sturridge telah menciptakan tujuh gol dalam 15 permainannya di seluruh kompetisi 2015-16.