Klopp Buka Peluang Belanja Musim Dingin

Juergen Klopp sempat berujar jika dia tidak akan mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang. Tapi, manajer Liverpool itu nampaknya berubah pikiran.

Awalnya Klopp membantah saat ditanya apakah dia akan berbelanja pemain pada bursa transfer musim dingin terkait laju apik timnya sampai bulan November lalu. Apalagi, The Reds sudah berbelanja cukup banyak pemain musim panas lalu dengan dana sekitar 70 juta poundsterling.

Belum lagi Liverpool hanya tampil dalam kompetisi domestik yang tidak memerlukan banyak pemain dalam squadnya. Ini tentu jadi keuntungan tersendiri bagi Klopp yang tidak perlu melakukan banyak perubahan dalam komposisi tim.

Tapi menjelang bursa dibuka, Klopp nampaknya bisa berubah pikiran. Manajer berkebangsaan Jerman tersebut tidak bisa menutup mata akan padatnya jadwal di akhir tahun yang bisa saja menguras kondisi para pemainnya.

Belum lagi Klopp sekarang sedang ditinggalkan oleh Philippe Coutinho setidaknya sampai Tahun Baru nanti karena cedera engkel. Tanpa Coutinho di dua laga terakhir, Liverpool tampil kurang oke. Ditambah lagi Daniel Sturridge yang rentan terkena cedera akan membuat Klopp makin pusing.

Bahkan jika ditelisik sejak jeda internasional terakhir tengah November silam, The Merseyside Gank cuma mendapatkan tambahan lima poin sehingga kini tercecer di posisi ketiga klasemen sementara Premier League di bawah Chelsea dan Arsenal.

“Jika Anda melihat stok pemain saya, para pemain berpengalaman di lini pertahanan berbeda jumlahnya dengan pemain di lini serang. Untuk situasi seperti ini, segala kemungkinan bisa saja terjadi,” ujar Klopp saat ditanya apakah dia akan belanja pemain.