Kesalahan Lazio Jadi Jalan Kemenangan Juventus

Lazio vs Juventus

Dalam laga perempatfinal Coppa Italia, gol tunggal dari Stephan Lichtsteiner merupakan penentu kemenangan Juventus lawan Lazio.

Lazio harus menerima kekalahannya dari Juve dengan skor 0-1 pada pertandingan di Olimpico, Kamis (21/1/2016) dinihari WIB. Gol tunggal dari tim tamu diciptakan oleh Lichtsteiner pada menit ke-66. Lichtsteiner merebut bola rebound usai tendangan Simone Zaza mengenai tiang gawang.

Dalam laga ini, Lazio yang memimpin penguasaan bola 55-45 persen tidak bisa membuka banyak kesempatan. Dari tiga percobaan menciptakan gol yang dibuat Biancocelesti, hanya satu yang tepat sasaran. Sedangkan Juve membuat 15 usaha mencetak gol dan tujuh diantaranya mengarah tepat ke gawang.

Manajer Lazio, Stefano Pioli mengaku bahwa memang benar mereka tak menciptakan banyak kesempatan. Jadi saat mendapat peluang melawan Juve, maka harus dimaksimalkan. Namun justru Juventus yang memanfaatkan kesalahan mereka.

Baca Juga:  Allegri Resmi Tinggalkan Juventus

Ditambahkan Pioli bahwa para skuad nya telah bekerja keras selama laga berlangsung dan telah menyumbangkan segalanya. Akan tetapi dalam pertandingan ketat seperti itu, yang dibutuhkan kemampuan individu guna memecahkan kebuntuan.

Manajer Lazio ini juga mengatakan bahwa dirinya tak bisa terlalu menyalahkan tim asuhannya untuk pertandingan ini karena pihaknya tahu mereka tak boleh sekali pun kehilangan fokus ketika melawan Juventus. Akan tetapi Zaza diberi terlalu banyak ruang untuk membobol gawang lawan dan lalu tidak menutup Lichtsteiner.