Kembali Gagal di Piala Liga Inggris, Arsene Wenger Jadi Pelatih Terburuk

Arsene Wenger jadi pelatih terburuk

Arsene Wenger sepertinya masih belum beruntung dalam Piala Liga Inggris musim ini. Pasalnya, trofi kompetisi apik ini kembali gagal diperoleh tim Arsenal dalam laga babak final.

Arsenal mengalami kegagalan dengan skor akhir 0-3 saat melawan Manchester City di Wembley, pada Minggu (25/2/2018). Hasil tersebut jelas menjadikan The Citizens sukses mendapatkan gelar kelimanya dalam Piala Liga Inggris dengan catatan enam kali masuk babak final dengan sekali menjadi runner-up di tahun 1974 silam. Ini menjadi gelar perdana di kompetisi ini untuk Pep Guardiola sebagai pelatih The City.

Sementara itu, The Gunners kembali gagal yang keenam kalinya di babak final dari delapan kali menduduki babak final. Mereka menjadi juara di tahun 1987 dan 1993 silam. Arsene Wenger akhirnya harus menerima kekalahan ini lagi.

Sampai saat ini, Wenger sudah membawa timnya sebanyak tiga kali menuju babak final dan hasilnya gagal. Naasnya, tidak ada pelatih lain yang pernah mendapatkan hasil kegagalan dalam final kompetisi ini lebih dari sekali.

Beberapa media mengabarkan jika jumlah kekalahan itu sejatinya sama dengan catatan Sir Alex Ferguson dengan Manchester United. Namun, walau Ferguson tiga kali tidak mendapatkan kemenangannya, ia dapat mencatatkan empat kali sebagai juara dan Wenger belum pernah.

Selama berkarir di Arsenal, Arsene Wenger sudah mencatatkan tiga kali sebagai juara Premier League, tujuh di Piala FA, dan tujuh untuk Community Shield, dan belum pernah mendapatkan gelar Piala Liga Inggris, termasuk di musim ini.

Add Comment