Kalahkan Hongaria, Timnas Portugal Unggul di Piala Dunia 2018

Timnas Portugal berhasil menghadapi terjangan timnas Hongaria dengan skor tipis 1-0. Andre Silva menjadi pemain yang berhasil menciptakan gol keberhasilan Selecao das Quinas tersebut.

Laga yang dilaksanakan timnas Hongaria kontra timnas Portugal dihelat di Groupama Arena, Budapest, pada Senin (4/9/2017) dini hari WIB. Tim tuan rumah sempat bermain hanya 10 orang karena kartu merah yang diberikan pada Tamas Priskin. Pemain ini melakukan duel di udara dan  menyikut Pepe. Ini menjadikan wasit menghukumnya dengan kartu kuning kedua.

Portugal yang lebih banyak pemain, memanfaatkannya dengan mendominasi laga dengan dominasi 64 persen. Mereka menciptakan 22 sepakan, dengan empat on target serta delapan yang tidak mengenai gawang.

Gol keberhasilan Portugal dalam laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018 ini tercipta di menit ke-48. Umpan dari Cristiano Ronaldo sukses diteruskan oleh Andre Silva. Tiga poin ditangan, Portugal kini unggul dengan 21 poin. Sementara itu, Hongaria gagal dalam kompetisi ini.

Di sisi lain, timnas Swiss tetap mempertahankan posisi sebagai pemuncak Grup B. Mereka berhasil mendapatkan skor telak, tiga gol kontra Latvia. Mereka mengumpulkan 24 poin dari para pemain mereka, seperti Haris Seferovic, Blerim Dzemaili, dan Ricardo Rodriguez yang bermain dengan apik di Skonto Stadium beberapa waktu yang lalu.

  • Susunan Pemain

Timnas Hongaria, dengan pemainnya yakni Gulácsi; Fiola, Guzmics, Kadar, Korhut; Lovrencsics (Varga 78), Patkai, Elek (Pinter 67), Dzsudzsák; Eppel (Bode 61), Priskin.

Timnas Portugal, dengan pemainnya yakni : Rui Patrício; Cédric, Pepe, Bruno Alves, Coentrão (Eliseu 28); Martins (Bernardo Silva 63), Danilo, João Mário, Moutinho; Cristiano, André Silva (Quaresma 86).