Kalahkah Everton, Spurs Percaya Diri Jelang Liga Champions

Everton merupakan saingan tersulit bagi Tottenham Hotspur selama ini. Namun, keberhasilan tak terduga mereka malam tadi menjadi dasar The Lilywhites merasa keyakinan untuk melaju ke babak selajutnya.

Tottenham Hotspur sukses dengan skor 3-0 saat berlaga ke Everton, pada Sabtu (9/9/2017) malam WIB. Hasil ini menjadikan Harry Kane merasa terkesan dengan timya, padahal selama ini mereka selalu terseok-seok kala berlaga di Goodison Park.

Dalam enam laga sebelumnya, Spurs hanya sukses sekali dengan skor tipis 1-0. Sisanya usai dengan tiga hasil seri dan dua kekalahan. Kemenangan ini menjadikan Harry Kane menyakini timnya dapat lebih percaya diri jelang laga kontra Borussia Dortmund di Wembley di kompetisi Liga Champions 2017-2018, pada Kamis (14/9/2017) dinihari WIB. Pasalnya, dengan kiprah Spurs di musim lalu, hasilnya begitu buruk.

Tercatat jika Spurs hanya mendapatkan satu kemenangan di laga kandang, itu juga pada laga terakhir. Secara menyeluruh, tim dari Mauricio Pochettino hanya memperoleh dua kesuksesan, satu kali seri dan tiga kali kekalahan.

” Itu merupakan penampilan yang begitu apik. Kontra Everton bukan hal yang mudah, tapi kami dapat menang dengan skor 3-0. Semuanya, dari Hugo Lloris hingga semua posisi, berupaya menjadikan mereka sulit bergerak di lapangan. Kami menyerang dengan baik dan menghasilkan tiga gol, ” ucap Kane.

Lebih lanjut, pemain muda ini menuturkan jika mentalitas mereka miliki saat berpacu dalam laga ini. Spurs berupaya untuk bermain dengan baik, berhasil menciptakan terget dan semuanya berakhir bahagia. “ Everton merupakan tim yang sulit, kami bermain tandang, kami ingin pulang dengan hasil bagus. Dengan semua yang kami dapatkan, kami sangat puas dan ingin momen ini diteruskan dalam Liga Champions 2017-2018 nanti, ” tutup Harry Kane.