Kaka Segera Hengkang dari Orlando City

Kaka sepertinya akan segera hengkang dari Orlando City setelah kompetisi Major League Soccer usai dilaksanakan. Mantan pemain AC Milan dan Real Madrid tersebut merasa butuh suasana baru dan hal baru dalam karirnya sebagai pesepakbola dunia.

Pemain berumur 35 tahun itu mengungkapkan dalam konferensi pers dengan pemilik klub Orlando City, yakni Flavio Augusto da Silva, sera pemimpin lain, Alex Leitao, mengenai kemungkinan dirinya hengkang di hari Rabu (11/10/2017) lalu.

” Saya ingin mengatakan jika saya tak akan menandatangani kontrak baru bersama Orlando di musim mendatang, ” ucapnya.

Setelah kontraknya nanti selesai di penghujung tahun ini, pemain ini sepertinya akan kembali ke negaranya, Brasil.

Sementara itu, pesepakbola dunia ini bergabung bersama Orlando City sejak tahun 2015 lalu menjadi Designated Player. Dengan mendapat gaji sekitar 6,6 juta dolar AS, dia merupakan pemain dengan gaji termahal di MLS sepanjang masa.

Sampai saat ini, dirinya sudah bermain dalam 77 laga dengan Orlando City dan mengumpulkan 25 gol dan 19 assist. Dia selalu menjadi MLS All-Star selama tiga tahun belakangan ini. Beberapa waktu yang lalu, Kaka juga mengungkapkan jika dirinya memang terhambat karena keadaan fisiknya yang selalu cedera.

” Saya ingin menggunakan waktu ini sekaligus mengungkapkan apa yang saya putuskan dan ungkapkan sebelumnya. Keputusan saya sebenarnya bukan karena cedera saja. Anda dapat bertanya pada semua pemain, jika mereka akan merasa sakit setelah berlaga. Namun, bukan itu yang melandasi saya tak memperpajang kontrak. Yang pasti, musim mendatang saya tak akan ada di Orlando City lagi untuk musim yang akan datang. Itu yang pasti akan terjadi, saya butuh suatu tantangan baru, ” tutup Kaka kemudian.

Add Comment