Juventus Tunjukkan Karakter Lewat Kemenangan

Gianluigi Buffon percaya bahwa scudetto sedikit lagi akan berada dalam jangkauan Juventus. Ia juga mengungkapkan rasa puasnya setelah keberhasilan atas Fiorentina.

Juventus sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 pada laga yang dilaksanakan di Stadion Artemio Franchi, Senin (25/4/2016) dini hari WIB. Dua gol Juventus dalam pertandingan itu diciptakan oleh Mario Mandzukic dan Alvaro Morata, sedangkan gol Fiorentina dibuat oleh Nikola Kalinic.

Walau begitu, Juventus berhasil memperoleh kemenangan itu dengan sulit. Selama laga berlangsung, mereka didominasi dan ditekan oleh Fiorentina. Malah La Viola sempat sedikit lagi menyamai kedudukan menjadi 2-2, jika saja Buffon tak menahan penalti Kalinic.

“Rasanya cukup aneh. Dua tahun silam, saya melakukan suatu hal yang hampir sama di Genoa. Maka, ini merupakan dua penyelamatan penalti yang menjadi penentu,” kata Buffon.

“Bagi saya, scudetto kali ini sama bagusnya dengan yang kami dapatkan lima tahun silam. Kami memperoleh kebrhasilan ini atas kekuatan kami dalam hal teknik dan karakter.”

Dengan keberhasilan itu, Juventus memimpin 12 angka dari Napoli. Jika Napoli tunduk dari AS Roma pada hari Senin (25/4), Juventus dapat memperoleh titel juara pada pekan ke-35 ini.

Untuk Bianconeri, jika akhirnya menjadi juara, ini merupakan torehan spesial. Hal ini dikarenakan mereka memulai musim dengan penampilan jelek dan sempat kesusahan mendapatkan kemenangan.

Sekarang Buffon hanya menunggu dari rumahnya, menonton lewat televisi, apakah Napoli akan tergelincir atau tidak.

“Saya telah pernah mendapatkan titel juara sambil menonton lewat tv. Saat itu, saya bersama dengan Ciro Ferrara, duduk di sofa, menonton pertandingan dari rumah Alessandro Del Piero.”

“Saya telah mempunyai 9 scudetti selama pekerjaan saya menjadi pesepakbola, serta satu titel Serie B yang saya ingat dengan hangat,” kata Buffon.