Juventus dan Roma Lakukan Barter Pemain

leonardo spinazzola 2019

Dua tim top Serie A Italia, Juventus dan AS Roma baru saja melakukan barter antara dua bek sayap kiri, dua pemain tersebut ialah Leonardo Spinazzola dengan Luca Pellegrini.

Berita tentang barter kedua pemain itu sebenarnya sangat mengejutkan karena gosipnya baru mulai diperbincangkan pada hari Jumat (28/6) kemarin.

Melalui situs resmi klub, Juventus menuliskan jika Luca Pellegrini direkrut dengan banderol sebesar 22 juta euro dan dicicil selama tiga musim. Pellegrini teken kontrak selama empat musim atau sampai akhir bulan Juni 2023 mendatang.

Sedangkan Leonardo Spinazzola dilepas ke Roma dengan harga transfer senilai 29,5 juta euro yang bakal dicicil juga selama tiga tahun. Seperti halnya Pellegrini, Spinazzola pun menerima kontrak empat musim di Roma.

Si Nyonya Tua bisa dikatakan cukup duntungkan berkat kesepakatan ini. Disamping dari sisi harga transfer, usia Luca Pellegrini lima tahun lebih muda dibandingkan Spinazzola.

Walau punya sejumlah kesamaan, namun terapat perbedaan karier antara Spinazzola dan Pellegrini di musim 2018-2019 kemarin. Spinazzola sendiri baru pulih dari cedera serius dalam rentetan pertandingan Juventus bulan Januari kemarin.

Maka dari itu pesepakbola berusia 26 tahun itu cuma bermain dalam 12 pertandingan di seluruh ajang. Akan tetapi terdapat satu momen yang membuat dia sukses menarik perhatian publik, yaitu saat Bianconeri berjumpa dengan Atletico Madrid di pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions.

Bukannya menurunkan Alex Sandro, Massimiliano Allegri yang menjabat sebagai manajer kala itu malah menurunkan Spinazzola yang dimainkan. Pertaruhan itu terbilang berhasil lantaran Spinazzola bermain cantik dan membawa timnya meraih kemenangan telak tiga gol tanpa balas.