Juventus Bisa Menang Dan Catatkan Clean sheet Di Kandang AS Monaco

Bukanlah perkara yang mudah untuk mencatatkan clean sheet ketika berkunjung ke markas AS Monaco, namun hal itu bukanlah masalah besar untuk Juventus. Selain berhasil menang dan mencatatkan clean sheet, mereka pun berhasil membuat Monaco tumpul di hadapan publik sendiri.

Juventus membawa pulang kemenangan 2-0 kontra Monaco dalam leg I semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stade Louis II, Kamis (4/5/2017) subuh tadi. Gol-gol kemenangan Bianconeri diborong semua oleh striker tangguhnya, Gonzalo Higuain.

Dengan kemenangan ini, tentu saja Juventus memiliki kans yang lebih besar untuk lolos ke putaran selanjutnya. Selanjutnya mereka bakal bergiliran menyambut Monaco di Turin tepatnya di minggu depan.

Dalam proses pertandingan di Stade Louis II, kekompakan lini bertahan Juventus memegang peran penting dalam kemenangan ini. Walaupun gencar mendapat pressing hebat dari kedua striker andalan Moanco, Kylian Mbappe serta Radamel Falcao, Juve tetap bisa pulang dengan tanpa kecolongan gol. Hal ini pun tak lepas dari penampilan cemerlang Gianluigi Buffon selaku kiper ‘Si Nyonya Tua’.

Berdasarkan data yang tercatat, ini merupakan pertama kalinya Monaco tak mampu menciptakan gol di markas sendiri dalam seluruh turnamen sedari November 2015. Sebelumnya, tim terakhir yang berhasil membuat Monaco tak berkutik di hadapan publik sendiri yakni Anderlecht tepatnya di turnamen Liga Europa (Monaco takluk 0-2).

“Kami mesti mengapresiasi penampilan tim lantaran ini bukanlah hal yang mudah. Monaco amat tangguh dalam hal teknik. Kami melakukan agak banyak kesalahan lalu Buffon bisa memperlihatkan penyelamatan yang cemerlang disaat skornya masih 0-0,” ungkap manajer Juventus, Massimiliano Allegri, di salah satu media.

“Disaat kami memimpin laga, ada sejumlah umpan silang berbahaya disaat Dani Alves telat keluar, kemudian Andrea Barzagli, namun dari keseluruhan kami mesti senang dengan hasil ini. Namun nantinya masih ada pertandingan leg II dan hal itu merupakan pertandingan serius lainnya,” tutup Allegri.