Jurgen Klopp Tertekan Disebut Jadi Penyebab Kalahnya Liverpool

Jurgen Klopp begitu kecewa dengan mengatakan bahwa mereka bukan penyebab kalahnya Liverpool, ketika berhadapan dengan West Brom.

Pelatih Liverpool, yakni Jurgen Klopp, mengungkapkan tak ingin menyalahkan keputusan soal rotasi pada pemilihan timnya. Hal ini ia ungkapkan setelah berhasil seri tanpa gol satupun kontra tim West Brom.

Tampil di di Anfield, Kamis (14/12/2017) dini hari, The Reds tetap kalah dalam mendapatkan poin penuh dan bahkan dapat ditahan tim lawan, Brom yang kesulitan menciptakan gol. Banyak menciptakan kesempatan bagus, The Reds tetap saja tidak sanggup menggunakan peluang menjadi gol seperti yang diharapkan penonton Anfield.

Jurgen Klopp menurunkan empat pemain di lini depan dalam laga tersebut, yakni Mohamed Salah, Sadio Maneh, Roberto Firmino serta Philippe Coutinho. Pada laga sebelumnya, Firmino dan Coutinho merupakan pemain cadangan saja.

Keputusan mengubah pemain dari Klopp itu sudah memperoleh banyak kritikan dari berbagai pihak, termasuk dari penggemar. Hal ini sulit kala mereka tak menang dalam laga di markas sendiri kontra tim West Brom. Ia sendiri malah mengangap jika timnya sejatinya dapat menang.

“Ini bukan menjadi tugas saya dalam membicarakan mengenai keputusan saya sendiri pada pemain kami. Saya sudah melakukan yang terbaik dan jika kami tak dapat menang juga, buat saya itu hanya masalah tak berhasil saja. Tapi hal tersebut dapat terjadi untuk kehidupan seorang pelatih,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya merasa tertekan dengan semua pemberitaan pada timnya dan dia. Baginya ini bukan hal yang masuk akal. “Saya optimis 100 persen dengan pemilihan line-up dan saya juga percaya diri sepenuhnya pada susunan pemain di laga sebelumnya,” pungkas Juergen Klopp tetap kalem.

Add Comment