Jurgen Klopp Kesal Dengan Permainan Kasar Everton

Jurgen Klopp merasa jika Liverpool hanya dapat seri 1-1 lawan Everton dalam Anfield, pada Minggu (10/12) malam, karena tim lawan tampil dengan kasar. Pelatih ini juga kecewa dengan wasit Craig Pawson yang bertugas dalam laga tersebut.

Pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp menilai jika permainan kasar yang dilakukan para pemain Everton di laga derby Merseyside tersebut sangat buruk. Laga akhirnya usai dengan hasil seri 1-1. Mereka awalnya mendominasi laga hingga 80 persen, memimpin dengan gol dari Mohamed Salah pada menit ke-42 dari umpan Joseph Gomez.

Akan tetapi, The Toffees sukses mengejar skor menjadi 1-1 dari sepakan Wayne Rooney pada menit ke-76. Penalti itu diberikan karena Calver-Lewin diserang Dejan Lovren dalam wilayah putih.

Pada wawancara usai laga, Jurgen Klopp, terlihat kecewa dan marah. Dia menilai jika Liverpool sejatinya dapat menang jika wasit Craig Pawson lebih fokus memberikan penilaian. Klopp merasa jika Pawson tak dapat memimpin laga dengan tegas. Dia sepertinya tak berani memberikan sikap tegas pada permain yang kasar seperti tim lawan mereka.

Baca Juga:  Suarez Akui Terinsiparsi Tevez Untuk Berseragam Liverpool

Klopp juga menyindir The Toffees yang disebutnya menghalalkan segala cara, termasuk tampil dengan kasar. “Saya hanya melihat satu tim yang beraksi. Saya tak yakin dengan kondisi selama laga, dengan beragam sikap lawan. Kami bersih dan tak melanggar apapun,” kata Klopp.

Juergen Klopp juga mengutarakan jika Everton sejatinya harus bermain 10 orang jika wasit memberikan saksi pada Gylfi Sigurdsson dan harusnya The Reds memperoleh satu penalti.

Dengan adanya satu poin yang mereka dapatkan, Liverpool tetap menjadi tim empat di klasemen dengan 31 poin. Mereka selisih 15 poin dari posisi atas klasemen yakni Manchester City. Sementara, Everton ada di peringkat ke-10 dengan 19 poin.