Julian Nagelsmann Tertarik Gantikan Pelatih Bayern Munchen

Julian Nagelsmann disebutkan tidak akan menampik penawaran untuk melatih Bayern Munchen karena dia merasa jatuh hati pada kota Munich.

Sosok pelatih berumur 30 tahun tersebut disebut-sebut dapat saja menjadi pelatih anyar untuk klub Jerman tersebut sejalan dengan kesuksesannya memperkuat Hoffenheim berlaga di kompetisi Liga Jerman.

Dalam musim lalu, timnya berada di posisi keempat, walau akhirnya tak dapat masuk ke babak fase grup Liga Champions karena gagal beradu dengan Liverpool di babak playoff. Tak mengherankan jika Julian Nagelsmann diprediksi akan menjadi pelatih masa depan mengganti Carlo Ancelotti di Bayern Munchen, dan dirinya juga tak terkejut dengan hal tersebut.

“ Saya merasa normal jika pelatih muda seperti Julian dapat menginginkan karir yang hebat di klub top. Dia berasal dari Jerman dan dapat saja menjadi pelatih terbaik nantinya, ” papar Carlo Ancelotti.

Menyadari akan hal tersebut, Julian Nagelsmann menilai jika dia akan menerima penawaran Der Bayern dengan alasan kota Munich sebagai kota asalnya. “ Ya, kota ini mempunyai arti untuk saya. Saya datang dari kota ini dan hidup di sini dalam waktu lama, ” paparnya.

Sejatinya, pelatih muda ini datang dari Landsberg am Lech, kawasan dekat dengan Munich. Istri dan anaknya akan segera pindah ke Munich. “ Namun, jika saya tidak menjadi pelatih Bayern Munchen, saya tetap bersyukur dan bahagia dengan hidup saya. Karena kebahagiaan saya bukan hanya di klub Jerman ini, ”tegas Julian.