Juergen Klopp Ingin Liverpool Tetap Fokus Di Sisa Laga

Kemenangan tipis dari Watford terbilang krusial buat Liverpool guna menjaga kans mereka dalam rivalitas 4 besar. Akan tetapi, Juergen Klopp sadar betul kalau 3 pertandingan sisa takkan berlangsung mudah untuk The Reds.

Liverpool berhasil menang 1-0 ketika menghadapi Watford di Vicarage Road, Selasa (2/5/2017) subuh tadi. Torehan positif ini pun menjaga kedudukan Liverpool di peringkat 3 klasemen Premier League. ‘Si Merah’ sekarang ini memiliki 69 poin dari 35 pertandingan, mendominasi 4 poin dari Manchester City di peringkat 4, namun baru melakoni 34 laga.

Melihat situasi klasemen sementara ini, Juergen Klopp pun mengakui Liverpool dalam tekanan mengingat fakta bahwa timnya telah melakoni 1 laga lebih banyak. Tak hanya City, ada juga Manchester United di peringkat 5 dengan 65 poin yang berpotensi mengejar jarak mereka.

Tidak ada alasan buat Liverpool untuk bangga dengan langkahnya, apalagi performa di kandang Watford pun dianggap Klopp tidak begitu oke. Selanjutnya masih ada 3 laga sisa, diawali dengan kontra Southampton, Minggu (7/5/2017) akhir minggu nanti.

“Kami dalam tekanan dan hal ini menandakan bahwa Anda memperjuangkan sesuatu yang baik. Itu merupakan pressing yang positif. Kami ingin terus berkonsentrasi,” ujar Klopp kepada salah satu media.

“Kami tak pernah sekalipun mengira kalau bakal berlangsung mudah untuk melaju ke Liga Champions. Jika publik merasa kalau kami akan meraih 3 poin kontra Southampton, mereka jelas belum pernah melihat penampilan Southampton di musim ini.”

“Kami tak tampil oke ketika menghadapi Watford dan hasil seri bakal sulit untuk diterima. Namun kami memperoleh 3 poin dan itulah yang pemain-pemain pantas raih,” lanjutnya.

Usai Soton, Liverpool kemudian bakal berkunjung ke kandang West Ham United dan akan menutup musim dengan laga kontra Middlesbrough di kandang sendiri.