Juan Mata Siap Potong Gaji Demi MU

juan mata 2019

Satu fakta mengejutkan terkuak pada perpanjangan kontrak Juan Mata bersama Manchester United. Sang gelandang mau gajinya dipangkas agar bisa lebih lama mengabdi di Old Trafford.

Mata sendiri yang telah setengah dekade terakhir memperkuat MU kontraknya bakal berakhir pada musim panas ini. Dirinya sempat diincar sejumlah klub top Eropa setelah kontraknya habis.

Akan tetapi manajemen klub langsung gerak cepat dalam mempertahankan pemainnya itu. Mereka sukses mencapai kata sepakat guna menambah durasi kontrak sang playmeker untuk dua tahun ke depan dengan opsi perpanjangan sampai tahun 2022.

Akan tetapi seperti diberitakan oleh The Sun, Mata melakukan pengorbanan agar tetap bisa berada di Manchester United. Dirinya rela potong gaji dengan angka yang cukup tinggi.

Sebelum ini Mata adalah satu pemain dengan bayaran tertinggi di MU. Bayarannya diprediksi berada di nominal 140 ribu pounds per pekan selama lima tahun belakangan.

Akan tetapi agar terus bermukim di MU, Mata tak menolak pemotongan gaji yang cukup signifikan. Gajinya dipotong sekitar 45 ribu pounds per pekan, sehingga sekarang hanya menerima bayaran 95 ribu pounds per pekan.

Sumber tersebut menyatakan jika Mata siap dipotong gaji sebagai kompensasi durasi kontraknya. Sebelum ini dia cuma mendapat tawaran perpanjangan kontrak untuk semusim saja.

Kendati gajinya dipotong cukup besar, kabarnya Mata sama sekali tak keberatan. Dia pribadi justru sangat gembira bisa memperpanjang kontraknya bersama MU.

Pada sebuah wawancara dengan pewarta, dia menyebut bahwa MU sudah layaknya rumah kedua. Maka dari itu tetap bertahan adalah satu kehormatan baginya.