Jose Mourinho Menyesal Pernah Berbuat Jahat Ke Bastian Schweinsteiger

 

Bastian Schweinsteiger sekarang ini telah resmi hengkang ke Chicago Fire. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan penyesalannya lantaran pernah berbuat jahat ke Schweinsteiger.

Pemain tengah asal Jerman itu pergi dari MU usai cuma 4 kali diturunkan dengan 1 kali jadi starter dalam besutan Mourinho. Sebelum tampil lagi bersama skuat MU, Schweinsteiger merasakan periode yang amat pahit.

Sebab, Mourinho sempat menyisihkan pemuncak Piala Dunia itu ke skuat pelapis. Tindakan ini lantas memicu kritikan buat pelatih Portugal itu lantaran dinilai tak menghargai Schweinsteiger, sosok yang mempunyai pencapaian impresif.

Hengkangnya Schweinsteiger pun menipiskan stok pemain MU di sisa turnamen. Eks pemain Bayern Munich itu bakal dibutuhkan The Red Devils guna mewujudkan misi finis 4 besar serta memuncaki Liga Europa.

“Dia merupakan pemain yang amat saya sesali atas semua yang sempat saya lakukan terhadap dirinya,” ucap Mourinho kepada salah satu media. “Saya tak mau membahas mengenaia dirinya selaku sosok pemain, saya tak mau membahas mengenai dirinya selaku pemain yang saya rekrut maupun tidak. Saya mau membahaskan mengenai dirinya selaku sosok profesional, sebagai manusia.”

Baca Juga:  Kegembiraan Mourinho Atas Kemenangan Portugal

“Hal terakhir yang saya bilang ke dirinya sebelum ia pergi yakni ‘Saya sempat berbuat jahat ke kamu, saya mesti baik ke kamu saat ini’. Alhasil disaat dia meminta saya untuk membiarkan dirinya pergi, saya mesti bilang ‘iya, kamu dapat pergi’ lantaran saya pernah melakukan hal itu sekali, saya tak dapat melakukan hal itu untuk kedua kalinya.”

“Saya menyesal di waktu pertama saya bersama dirinya, dia mengerti hal itu. Saat ini saya senang kalau dia mengerti lantaran saya telah bilang ke dirinya,” lanjut Mourinho.

“Saya bakal merindukan sosok pria yang baik, profesional yang baik, serta sosok yang berpengaruh positif di latihan — pengaruh yang amat positif. Saya tak dapat menghentikan dirinya untuk pergi walaupun saya sadar kalau hingga akhir musim kami mempunyai banyak sekali laga dan kami mungkin bakal membutuhkan kontribusinya di sejumlah laga.”

Baca Juga:  Jadwal Liga Inggris Pekan ke 23

“Saya mesti membiarkannya pergi lalu saat ini dengan terbuka saya mengharapkan yang terbaik untuk dirinya serta istrinya agar memiliki kehidupan yang amat menyenangkan di Chicago.”