Jorge Sampaoli Pilih Icardi Daripada Higuain, Ini Alasannya

Jorge Sampaoli memilih Mauro Icardi daripada pesepakbola dunia yakni Gonzalo Higuain di timnas Argentina. Hal itu memang mengejutkan, namun pelatih ini mempuyai alasan karena ingin menjadikan lini depan timnas lebih tajam dari sebelumnya.

Penyerang dari Inter Milan tersebut saat ini, baru bermain sekali untuk timnas Argentina, yakni pada tahun 2013 yang lalu, walau sudah membukukan 82 gol dan 22 assist di 148 laga dengan Nerazzurri. Namun, pemanggilan Mauro Icardi nyatanya menjadikan Gonzalo Higuain tidak masuk dalam tim jelang babak kualifikasi 10 demi mendapatkan satu tiket menuju babak final di Rusia nanti.

Sebelumnya, Albiceleste berada di posisi kelima klasemen zona Conmebol, hanya selisih satu poin dari Uruguay dan Chile yang ada di atas mereka.

Saat menjalani konferensi pers jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay, yang akan dilaksanakan Jumat (01/09) dini hari WIB nanti, Jorge Sampaoli mengungkapkan alasannya memilih Mauro.

Baca Juga:  Real Madrid Dekati Pemain Andalan Bayern Munchen Ini

“ Ini berkaitan dengan analisis yang ada dalam laga terakhir tim nasional. Kami butuh seorang penyerang yang dapat menciptakan gol dan memiliki karakteristik dapat membuat assist. Itu yang membuat kami memasukkan Mauro Icardi, ” papar pelatih tersebut.

Lebih lanjut, Sampaoli mengungkapkan jika saat mereka berbicara bersama Gonzalo Higuain, mereka sudah menjelaskan semuanya. Namun, yang pasti pelatih ini tidak akan melepas pemain ini begitu saja.

Dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Uruguay nanti, Lionel Messi dapat berlaga usai masa hukuman larangan empat laga karena bermasalah dengan wasit di Mei lalu usai sudah.

“ Begitu penting, jika Lionel Messi dan Dybala juga akan turut hadir dalam laga bersama timnas Argentina ini. Leo sudah tak sabar berlaga untuk kompetisi ini. Dan semuanya membuat saya menjadi pelatih yang penting dan bersemangat. ” tutupnya.