Jelang Piala Dunia 2018, Timnas Jepang Rilis Jersey Spesial Kapten Tsubasa

Jersey spesial Timnas Jepang 2018

Pihak Asosiasi Sepak Bola Jepang baru saja merilis sebuah jersey spesial Timnas Jepang yang akan digunakan di Rusia nanti. Jersey timnas Jepang di Piala Dunia 2018 ini bergambarkan tokoh anime yakni Kapten Tsubasa.

Jersey spesial timnas Jepang ini sebenarnya tak beda jauh dari yang akan digunakan Shinji Kagawa di Piala Dunia nantinya. Dengan nuansa biru dan sarat dengna kerajinan tangan dan thema samurai masih kental dalam desainnya.

jersey timnas Jepang di piala dunia 2018

Namun, perbedaan pada jersey ini ada di bagian nomor pemain pada bagian dada serta punggung. Dalam baju reguler Blue Samurai, nomor tersebut bernuansa putih polos. Sementara, nomor untuk punggung dan dada untuk jersey baru ini akan ditambahkan dengan gambar dari anime Kapten Tsubasa. Jersey tersebut memang dibuat dengan kerja sama bersama La Casaca.

“Jersey Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 ini dibuat secara spesial dengan stategi pemasaran yang mengesankan dari Adidas,” rilis pernyataan dari Twitter mereka.

Jersey spesial timnas Jepang ini memang masih di bawah sponsor perusahaan apparel Jerman, yakni Adidas. Namun, Jepang tak akan memakai jersey itu kala berlaga di Piala Dunia di Rusia nanti. Hal tersebut karena adanya peraturan FIFA terkait warna pada nomor punggung.