Javier Mascherano Pikirkan Untuk Hengkang dari Barcelona

Sulit memperoleh posisi di Barcelona menjadikan Javier Mascherano memikirkan kembali untuk keluar dari klubnya di akhir musim ini. Walau begitu, dia tetap memberikan semua keputusan finalnya pada pihak manajemen El Barca.

“Ya, meninggalkan Barcelona, bisa saja terjadi. Anda harus tahu kapan menyudahi semua laga Anda. Dalam kondisi tersebut tak perlu dihubungkan dengan hubungan pemain dengan klub,” papar pemain dari Argentina itu.

“Walau begitu, semuanya tetap akan saya serahkan pada Barcelona. Saya selalu berdiam diri di penghujung musim untuk tahu apa yang pihak manajemen mau dan lakukan,” papar Javier Mascherano lagi.

Mascherano tak dapat bermain di skuat inti sejak Barcelona diambil alih oleh Ernesto Valverde sejak musim 2017-2018. Sang pemain tak dapat bersaing dengan Samuel Umtiti yang lebih diberi posisi di lini pertahanan dengan Gerard Pique.

Baca Juga:  Umtiti Bantah Ingin Gabung Arsenal

Selama musim ini, Mascherano baru bermain sebanyak enam kali di La Liga musim ini. Kondisi tersebut jelas menjadikannya tertekan dan berpikir untuk meninggalkan Barca. Bahkan, dirinya sempat mengungkapkan tak menutup kesempatan untuk kembali bermain ke liga Argentina demi melanjutkan masa depannya.

Mascherano sudah lama menjadi pemain di Barcelona dan masih memiliki kontrak dengan tim Barca sampai bulan Juni 2019 yang akan datang. Dengan Blaugrana, pemain berumur 33 tahun tersebut berhasil menjadi juara dua gelar Liga Champions, empat La Liga, hingga empat Copa Del Rey.

Walau begitu, belum ada tanggapan resmi dari pihak agen maupun pihak Barca mengenai keinginan dari sang pemain yang ingin hengkang dari klub besar Spanyol tersebut. Ernesto Valverde, sang pelatih juga enggan membicarakan hal ini dan lebih memikirkan performa tim inti yang sempat menurun beberapa waktu lalu.