Jadi Pemain Terbaik Dunia, Luka Modric Kalahkan Dua Pemain Ini

luka modric, pemain terbaik dunia

Gelar Pemain Terbaik Dunia pastinya menjadi incaran para pemain bola. Kali ini yang beruntung meraihnya adalah Luka Modric. Pemain andalan timnas Kroasia.

Dalam acara FIFA Football Award yang dilaksanakan di Royal Hall, London, pada Selasa (25/9/2018) dinihari WIB, sukses dihelat. Luka Modric resmi menjadi pemain terbaik dunia dan berhasil menyingkirkan dua musuh sulitnya, yakni Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Kesuksesan Modric meraih gelar terbaik ini membuatnya kian populer karena sukses memutus dominasi Ronaldo dan Lionel Messi. Seperti yang diketahui, biasanya dua pesepakbola dunia ini menjadi langganan penghargaan tersebut sejak sepuluh tahun belakangan ini.

Terpilihnya pemain berumur 33 tahun tersebut cukup mengangetkan, apalagi jika dilihat dari prestasinya selama setahun belakangan ini. Namun, tak ada yang menyangka jika kurang lebih empat bulan ini, performanya sebagai pemain kian mendapat tempat untuk pecinta bola dunia. Sukses membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions, Modric juga gemilang di Piala Dunia 2018.

Modric sukses menjadikan timnas Kroasia masuk hingga ke babak final walau kemudian dikalahkan Prancis dengan skor akhir 2-4. Kala itu, Modric menciptakan dua gol dan satu assist yang menjadikannya sukses sebagai pemain terbaik turnamen itu.

Mendapatkan beragam gelar terbaik dalam waktu bersamaan rupanya tidak pernah terpikirkan Modric. Dia bahkan tak menyangka dapat memiliki gelar Pemain Terbaik FIFA seperti salah satu mimpinya sejak dulu.

“Saya begitu bangga dan merasa bahagia. Ini menjadi malam terbaik untuk saya sepanjang karier. Saya harus menjaganya. Saya jelas sangat senang, karena dapat melakukan yang terbaik untuk karir saya. Banyak pemain yang berkesempatan mendapatkannya dan ini membuat mimpi saya terwujud,” ujar Modric.

Lebih lanjut, Modric mengatakan jika piala tersebut merupakan bagian dari perjuangan rekan setim, dan pilihan pelatih, jurnalis, sera para penggemarnya.

“Hal tersebut menjadi hal yang berharga. Penghargaan ini menjadi hasil kerja keras kami semua. Ini menjadi hal yang istimewa dan saya mengucapkan terima kasih pada mereka yang selalu memberikan dukungan pada saya,” tutup Luka Modric.