Italia Bisa Tampil Mengejutkan Di Piala Dunia

Tim nasional Italia sukses mengalahkan kesebelasan Belanda dalam laga ujicoba. Melihat penampilan timnya dalam pertandingan ini, sanga manajer Giampiero Ventura merasa optimis jika anak-anak asuhnya bisa tampil oke di Piala Dunia 2018 mendatang.

Italia meraih kemenangan 2 – 1 kala saat berkunjung ke Amsterdam Arena, Rabu (29 Maret 2017) dinihari WIB. Ketinggalan lebih dulu melalui gol bunuh diri dari Alessio Romagnoli di menit ke-10, Gli Azzurri merespons dengan gol Eder Martins dan Leonardo Bonucci pada menit ke-11 dan 32.

Walaupun laga ini hanya bertajuk laga persahabatan, Ventura melihat ada sejumlah aspek yang penting dalam laga ini yakni mentalitas dan citra tim yang terangkat. Lebih dari itu, mantan manajer Torino ini semakin merasa yakin jika timnya bisa jadi kejutan di Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.

“Jika Anda melihat dari peringkat FIFA, kami juga punya sejumlah hal untuk diperhatikan malam ini. Pertama adalah citra kami, yang mana sedang kami tunjukkan di pertandingan malam ini,” kata Ventura kepada Rai Sport.

Baca Juga:  Kalahkan Hongaria, Timnas Portugal Unggul di Piala Dunia 2018

“Yang lainnya adalah persoalan kepercayaan diri yang sedang kami banfun, terlepas dari hasilnya. Jadi semangat tim, kemampuan untuk bermain dan bersusah payah ketika dibutuhkan. Saya rasa kami bisa mencapai itu semua.”

“Akan menyenangkan jika kami bisa membawa sesuatu yang lebih baik di Piala Dunia. Saya belajar bahwa Anda tak mendapatkan apa-apa hanya dengan kata-kata, Anda akan mendapatkan sesuatu dari kerja keras.”

“Kepercayaan diri kami juga lebih tinggi dibandingkan sebelum-sebelumnya. Saya optimis bahwa tim ini bisa jadi kejutan di Rusia,” imbuhnya dikutip Football Italia.

Italia kini ada di peringkat dua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan perolehan 13 poin dari lima pekan. Mereka hanya kalah selisih gol dari Spanyol yang ada di puncak klasemen sementara.