Islandia Siap Lanjutkan Kisah Dongeng Mereka

Cerita Islandia di Piala Eropa 2016 bakal berlanjut hingga ke babak 16 besar. Laga berhadapan dengan Inggris bakal menjadi saat spesial lainnya bagi Islandia.

Islandia, untuk pertama kalinya bermain di turnamen besar internasional, memberikan kejutan di Piala Eropa. Mereka melalui fase grup dan masuk ke babak 16 besar.

Langkah Islandia masuk babak knock-out juga tidak dapat diremehkan. Dari tiga pertandingan di fase grup, Islandia tidak pernah gagal dan telah mencatatkan satu keberhasilan dan dua hasil seri. Islandia pun finis menjadi runner-up Grup F, mengungguli tim favorit, Portugal.

Islandia seterusnya bakal berhadapan dengan Inggris di babak 16 besar, Senin (27/6/2016). Gelandang Islandia, Aron Gunnarsson, ingin segera bertanding kontra Inggris demi bisa melanjutkan cerita dongeng timnya.

“Ini bakal menjadi saat yang bagus sebab saya salah satu penggemar Manchester United,” kata Gunnarsson.

“Ini cerita dongeng lainnya namun semua orang Islandia menyaksikan Premier League dan mereka mengikuti sepakbola Inggris. Semua orang di sana mengetahui penggawa Inggris, kami mengetahui gaya mereka dan semoga kami bisa berikan tekanan pada kualitas mereka.”

“Inggris tampil bagus di kompetisi ini dan mereka memiliki kualitas di dalam timnya. Mereka banyak lakukan rotasi maka ini bakal menjadi duel sengit,” tambah pemain Cardiff City itu.

“Penting untuk kami mendapatkan istiharat sebab kami tak banyak membuat rotasi dan kami menurunkan pemain yang sama, terutama dengan pertahanan yang rapat seperti yang kami peruat akhir-akhir ini. Ini bakal berperan penting namun tambahan hari untuk istirahat amat penting untuk kami, itu benar,” ucapnya.