Inter Menggelar Retiro Untuk Menghukum Lawan

Permainan tim yang terus menurun mengakibatkan manajeman Inter Milan mengambil keputusan untuk menggelar ritiro atau pemusatan pelatihan hingga pertandingan berhadapan dengan Sampdoria.

Berawal dari pergantian tahun, Inter mengalami kesulitan. Dalam tujuh laga terakhirm Nerazzurri hanya meraih enam angka hasil dari satu kemenangan, tiga hasil seri, dan tiga hasil gagal. Terakhir mereka kalah dari Fiorentina yang lalu membuat Inter diam terhadap media alias silenzio stampa.

Hal ini mengakibatkan kedudukan Inter di klasemen semakin menurun. Sebelumnya sempat menggenggam capolista pada 6 Januari lalu, sekarang Inter turun ke posisi kelima dengan perolehan 45 angka, selisih 12 angka dibawah Juventus.

Agar performa tim kembali lagi, Inter memutuskan untuk mengalahkan tim lain dengan mengadakan ritiro. Mauro Icardi dkk akan tetap tinggal di Appiano Gentile yakni pusat latihan Inter hingga laga berhadapan Sampdoria, Sabtu (20/2/2016) mendatang.

Mancini mengungkapkan, mereka akan segera memulainya. Tujuannya agar bekerja dengan pikiran tenang dan jernih saat berpikir mengenai laga berikutnya. Harapan mereka agar segala bisa berjalan dengan baik.

Menurut Mancini mereka membutuhkan waktu untuk membentuk tim juara dan dirinya menilai Inter telah tertinggal beberapa tahun. Mereka sadar ini membutuhkan waktu dan mereka harus melewati masa-masa sulit.

Mereka bermain dengan baik hingga Desember, namun masa sulit akan tiba ketika musim berjalan. Inilah waktu dimana seseorang harus kuat, bertahan dan tidak menyerah walau kekecewaan kadang pahit.

Ditambahkannya bahwa kini yang harus mereka lakukan ialah tetap bekerja keras, mereka membutuhkan konsentrasi dan ketenangan yang lebih. Mereka perlu pendukungnya walau itu normal saat kalah dan pendukung marah serta kecewa.