Ingolstadt Dipastikan Ikut Terdegradasi Dari Bundesliga

 

Ingolstadt dipastikan terdegradasi dari Bundesliga musim ini. Hasil seri dengan skor 1-1 saat menghadapi Freiburg, memastikan mereka menjadi tim ke-2 yang akan turun kasta ke divisi 2.

Melakoni laga di Stadion Schwarzwald, Sabtu (13/5/2017) kemarin, Ingolstadt sejatinya diwajibkan menang dalam laga tersebut. Kemenangan di laga ini paling tidak bisa menjaga peluang mereka untuk bertahan di liga, dengan berharap juga bahwa Hamburg yang melakoni laga lainnya tidak meraih kemenangan.

Hasrat Ingolstadt mulai menipis setelah diungguli duluan dari Freigburg menyusul gol pembuka dari Maximilian Philipp di menit 31. Menjelang jeda pertandingan, mereka bisa membalas gol tersebut dan mengubah skor jadi imbang 1-1 melalui gol Dario Lezcano.

Namun, hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan yang tercipta lagi dan skor 1-1 pun menutup perduelan ini. Padahal mereka memiliki kans oke untuk bertahan di Bundesliga mengingat di laga lainnya Hamburg pun ditahan imbang dengan skor seri 1-1 lawan Schalke 04.

Dengan begitu, Ingolstadt dipastikan takkan berkompetisi lagi di turnamen teratas liga Jerman. Mereka jadi tim ke-2 yang turun kasta ke Bundesliga 2, usai sebelumnya ada Darmstadt yang menempati peringkat terbawah di klasemen.

Dengan 3 pertandingan tersisa di akhir musim, Ingolstadt yang baru membukukan 31 poin dipastikan takkan mampu melewati torehan Hamburg di peringkat 16 klasemen dan memiliki 35 poin.

Peringkat 16 besar adalah batas akhir untuk mendapat kans bertahan di liga dengan jalur kualifikasi. Tim yang finis di peringkat ini nantinya bakal menjalani laga kualifikasi dengan menghadapi tim perinngkat 3 di divisi 2.