Ingin Main Di El Clasico, Suarez Sengaja Dikartu Kuning

Penyerang Barcelona, Luis Suarez mengatakan jika kartu kuning yang diperolehnya dalam pertandingan kontra Sevilla justru baik untuknya. Dengan begitu dia dipastikan akan tampil dalam partai El Clasico.

Suarez menerima kartu kuning pada menit 89 ketika Balugrana meraih kemenangan penting di markas Los Rojibclancos. Wasit menilai jika striker tim nasional Uruguay tersebut memprotes keputusannya secara berlebihan.

Kartu kuning itu adalah kartu kuning kelima yang diterima oleh Suarez, yang artinya dia akan absen dalam pertandingan Barca selanjutnya menghadapi Malaga. Walaupun demikian, Suarez malah terhindar dari potensi absen dalam laga yang lebih penting yakni saat Barca berkunjung ke markas Real Sociedad dan kemudian menjamu Real Madrid.

Akan menjalani hukuman larangan main melawan Malaga, Suarez akan dalam keadaan ‘bersih’ dalam partai setelah itu. Sementara jika dia baru mendapat kartu kuning kelima ketika berhadapan dengan Malaga, mantan pemain Liverpool dan Ajax Amsterdam tersbut bakal absen saat menghadapi Sociedad. Atau bahkan absen di Clasico jika dia menerima kartu kuning di laga kontra Sociedad.

“Hukuman larangan bertandingan kali ini kartu bagus untuk saya sebab untuk pertandingan sulit menghadapi Real Sociedad dan Real Madrid saya bisa berada dalam kondisi bersih dari kartu kuning,” ucap Suarez dalam akun media sosial Twitter resmi milik Barcelona.

Pertandingan melawan Malaga akan diselenggarakan pada 19 November 2016 mendatang, atau setelah jeda internasional yang berlangsung pada akhir pekan ini. Sementara duel dengan Sociedad dihelat satu pekan setelahnya pada 27 November 2016 dan El Clasico pada 3 Desember 2016 mendatang.