Inggris Dapat Poin Berkat Joe Hart

Tim nasional Inggris meraih satu poin saat mengunjungi kandang Slovenia setelah bermain 0 – 0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Poin tersebut diperoleh dengan susah payah berkat penampilan gemilang dari Joe Hart.

Bertanding di Stadion Stozice, Ljubljana, Rabu, 12 Oktober 2016 dinihari WIB, Inggris beberapa kali menerima ancaman dari Slovenia. Tim tuan rumah memperoleh beberapa peluang bagus untuk mencetak gol.

Tapi penjaga gawang berusia 29 tahun ini tampil prima untuk mengamankan gawang The Three Lions. Hart yang tengah sedang bermain Torino mulai awal musim lalu itu setidaknya melakukan tiga penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Slovenia.

Hart menggagalkan tembakan yang dilakukan Roman Bezjak dan Josip Ilicic yang benar-benar berada dihadapannya setelah berhasil memanfaatkan kesalahan pemain Inggris dalam mengoper bola.

Memasuki babak kedua, Hart harus kembali beraksi untuk mengamankan gawang The Three Lions. Dia menghalau sundulan dari Jasmin Kurtic dengan tangan kirinya, bola membentur mistar gawang, kemudian Hart bereaksi dengan bagus untuk menghalau bola dengan tangannya.

Baca Juga:  Italia Bisa Tampil Mengejutkan Di Piala Dunia

Manajer sementara timnas Inggris, Gareth Southgate pun memberikan pujian setinggi langit atas performa Hart. Dia pun tidak ragu untuk mengakui bahwa Inggris bisa membawa pulang satu poin karena penampilan yang ditujukkan oleh mantan penjaga gawang Manchester City itu.

“Mendapat poin di sini, adalah berkat jasa kiper kami. Dia sangat luar biasa. Joe Hart sedang dalam performa terbaiknya saat dia tenang, itu adalah sesuatu yang sudah kami bahas sebelumnya dan pekan ini sikapnya sangat tenang dalam pertandingan ini,” jelas Southgate.