Ibra Tak Ikut Tur MU

Zlatan Ibrahimovic selaku pemain baru di lini depan Manchester United, sepertinya para fans dan suporter mesti bersabar untuk menyaksikan penampilanya di Red Devil.

Pada rencananya, Wayne Rooney dkk bakal pergi ke Negeri Tirai Bambu di hari Selasa (19/7/2016), namun tur MU ke China itu dikabarkan tidak akan mengajak Ibra lantaran itu adalah keputusan dari sang pelatih yakni Jose Mourinho.

Manajer asal Portugal ini mengatakan bahwa dirinya mengikuti aturan dari FIFA yang menyatakan bahwa setiap pemain yang telah bermain di sebuah turnamen mesti beristirahat minimal selama tiga pekan. Jadi bukanlah tanpa alasan apapun dari Jose Mourinho terkait keputusanya itu.

Ibra baru saja bermain di turnamen Piala Eropa 2016 lalu, dirinya dalam kompetisi ini membela tim Swedia. Dalam prosesnya, Swedia tersisihkan dari putaran fase grup usai mengalami dua kekalahan dan satu hasil seri. Ibra bermain di pertandingan terakhir kala melawan Belgia pada 22 Juni 2016.

Usai tersisihkan dari Piala Eropa dan harus menelan kepahitan atas kegagalnya tersebut. Ibra, di 2 Juli 2016 lalu memutuskan untuk bergabung dengan Man United. Sekarang ini, pesepakbola berusia 34 tahun sedang menjalani liburanya di Amerika dan kabarnya sang pelatih berencana memberikan liburan tambahan ke Ibra.

Nantinya tur ke China itu, MU bakal berhadapan dengan Borussia Dortmund pada 23 Juli serta Manchester City pada 26 Juli yang akan datang. Usai dari China, pada 30 Juli mendatang, MU bakal pergi ke Gothenburg, Swedia, untuk berlaga dengan Galatasaray.

Kabarnya, Mourinho bakal memainkan Ibra dilaga itu. Seandainya tidak, maka pada 3 Agustus 2016 mendatang, Ibra bakal diturunkan dalam laganya kontra Everton di Old Trafford. Laga tersebut adalah semacam testimoni untuk Wayne Rooney.