Higuain Sukses Akhiri Puasa Gol

Usai puasa gol dalam dua pertandingan Serie A, Gonzalo Higuain kembali ke rutinitasnya yakni menciptakan gol. Sejumlah pencapaian pun ia catatkan melalui golnya dini hari tadi.

Dua laga Serie A tersebut, yaitu saat berhadapan dengan Juventus dan AC Milan, ditambah dua pertandingan saat bertemu dengan Villarreal di babak 32 besar Liga Europa, membuat puasa gol Higuain terasa begitu panjang. Padahal, dia merupakan salah satu bomber tersubur di sepakbola Eropa musim ini.

Selasa (1/3/2016) dini hari WIB, saat Napoli berhapadan melawan Fiorentina, Higuain akhirnya bisa melepaskan puasa golnya.

Fiorentina memimpin lebih dulu melalui gol Marcos Alonso di menit keenam. Akan tetapi, Higuain dengan segera membayar kontan. Cuma berjarak 67 detik usai gol Alonso, striker kelahiran Argentina itu menciptakan gol balasan.

Sialnya bagi Fiorentina, gol Higuain berawal dari blunder Alonso. Bek berusia 25 tahun itu salah menahan bola. Berniat membuangnya jauh-jauh, bola justru jatuh di kaki Higuain.

Tanpa ragu, Higuain pun segera menyambarnya dengan sepakan kaki kanan dan kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Penjaga gawang Napoli, Pepe Reina mengatakan bahwa Higuain bekerja sangat keras. Dia menciptakan gol, mengganggu pertahanan lawan secara berkelanjutan untuk mendapatkan ruang. Dia merupakan pemain penting bagi tim Napoli.

Dengan perolehan 25 gol, Higuain berada dipuncak daftar pencetak gol paling banyak di Serie A musim ini. Disusul oleh Carlos Bacca dan Paulo Dybala, yang sama-sama telah mencatatkan 13 gol.

Menurut sumber, tak ada pemain yang mencetak gol lebih banyak di liga dibandingkan Higuain dan Luis Suarez (Barcelona) dalam lima liga teratas Eropa sekarang ini.

Selain itu juga, jarak 67 detik dari gol Alonso ke gol Higuain mengakibatkan gol Higuain menjadi gol penyama kedudukan paling cepat sepanjang sejarah Serie A.

Dilansir dari sumber bahwa Higuain telah melepaskan 59 shots on target sepanjang Serie A musim ini, 30 shot lebih banyak dibandingkan pemain-pemain lainnya.