Hiddink: West Ham Layak Masuk Empat Besar

Chelsea mesti berpuas diri telah bertanding dengan hasil seri 2-2 melawan West Ham United di pekan ke-31 Premier League di Stamford Bridge, pada hari Sabtu (19/3/2016). Pencapaian ini menyebabkan pelatih kubu yang berjulukan The Blues tersebut, yakni Guus Hiddink, mengakui kehebatan dari sang rival.

West Ham sukses meraih keunggulan dua kali pada kompetisi itu lewat Manuel Lanzini di menit ke-17 dan Andy Carroll pada menit ke-61. Namun, The Blues sanggup untuk menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas serta gol hasil dari penalti Francesc Fabregas di menit ke-45 serta menit ke-89.

Hiddink mengatakan dirinya merasa puas dengan hasil seri itu. Pelatih yang berasal dari Belanda tersebut juga merasa puas dengan keputusan hakim lapangan yang memberikan timnya penalti sebab sanksi Michail Antonio terhadap Ruben Loftus-Cheek menjelang akhir laga.

“West Ham ialah sebuah tim yang sangat handal. Mereka sanggup untuk sampai ke posisi empat besar,” ucap Hiddink.

“Saya merasa amat gembira dengan keputusan penalti. Amat susah untuk saya dalam membuat penilaian. Saya rasa dirinya tersandung tepat pada garis dan hal tersebut ialah bagian dari kotak penalti,” katanya.

Walau mengaku merasa puas, Hiddink juga menyayangkan sejumlah hal yang telah terjadi kepada skuadnya pada kompetisi itu. Dirinya merasa penampilan dari The Blues sempat merosot usai menjalani awal yang baik.

“Kami mengawali kompetisi dengan amat oke di 10 menit pertama, namun setelah itu kami mulai begitu gampang kehilangan bola. Kami baru sanggup merespon ketika sesaat sebelum jeda lewat  tendangan bebas indah Cesc Fabregas,” tutur Hiddink.

“Di babak kedua kami mengalami kejebolan lewat serangan balik, namun secara sempurna kami sanggup untuk bereaksi kembali dalam memperoleh hasil seri,” ujarnya.