Hengkang dari Juventus, Claudio Marchisio ke AS Monaco

Claudio Marchisio ke AS Monaco

Pesepakbola dari Juventus, yakni Claudio Marchisio disebut-sebut akan pindah menuju AS Monaco. Pemain ini kini memang berstatus bebas transfer sehingga bebas memilih kemana dia akan melanjutkan karirnya.

Pemain berumur 32 tahun tersebut sudah menyudahi kontraknya bersama Juventus di minggu yang lalu. Hal tersebut jelas mengagetkan semua pendukung klub Italia, pasalnya gelandang andalan tersebut sudah bersama Bianconeri selama 25 tahun ini.

Claudio Marchisio merupakan pemain dari Turin dan lulusan akademi Juve. Ia sudah menjalani karir selama ini hanya untuk memperkuat klub tersebut, kecuali pada zmusim 2007/08 ketika dirinya menjadi pemain pinjaman ke Empoli.

Pada musim terakhirnya di Juve, Marchisio tak banyak memperoleh waktu tampil secara reguler bersama sang pelatih yakni Massimiliano Allegri. Sampai pada akhirnya, Marchisio memutuskan untuk hengkang dan melanjutkan karirnya di klub lain.

Beberapa klub di luar Italia sempat disebut-sebut akan menjadi pelabuhan Marchisio selanjutnya. Seperti Montreal Impact, Nice hingga PSG. Namun dalam kesepakatannya, Minggu (19/8) waktu setempat, Marchisio berada di Monte Carlo dan tengah membicarakan kesepakatan final di AS Monaco.

Monaco sendiri sudah lama disebut-sebut ingin mendapatkan pemain Juventus tersebut. Terlebih saat gelandang ini hanya bermain dalam 20 laga yang dilaksanakan Juve pada semua kompetisinya di musim yang lalu, dengan hanya 15 laga Serie A.

Dengan umur Marchisio dan pemain saingannya kini, Marchisio diyakini tidak akan memperoleh waktu tampil yang banyak lagi. Pada akhir musim yang lalu, Monaco sudah pernah memberikan penawaran pada Juve terkait harga dari pemain ini. Akan tetapi, Marchisio masih mempunyai kontrak sampai tahun 2020 nanti.

Walau begitu, kini kontrak tersebut dipastikan akan usai sebelum akhir musim ini. Selain itu, veteran itu juga bersiap hengkang dari klub Italia tersebut.

Add Comment