Hasil Real Madrid VS Alaves:3-0, Zidane: Kami Buruk Di Paruh Kedua

Real Madrid berhasil memenangi laga kontra Alaves dengan hasil akhir 3-0. Manajer Madrid, Zinedine Zidane, tampak puas dengan clean sheet timnya meskipun mengakui kalau Madrid bermain buruk di paruh kedua.

Menyambut Alaves di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, Minggu (2/4/2017), Madrid sukses menaklukkan lawannya dengan skor akhir 3-0. Los Blancos memulai laga dengan impresif serta unggul cepat melalui gol Karim Benzema.

Memasuki paruh kedua, pertandingan pun kian sulit untuk El Real. Pasalnya, Alaves bisa membuat beberapa kans oke yang membuat Madrid sedikit tertekan. Tapi, buruknya penyelesaian akhir kans Alaves dioptimalkan Madrid untuk membuat 2 gol tambahan di penghujung laga melalui Isco dan Nacho.

Dalam laga ini, Madrid tak menurunkan Marcelo, James Rodriguez, Sergio Ramos, Keylor Navas, serta Cassemiro mengingat mereka baru menjalani jeda internasional. Disamping itu, Madrid memang perlu melakukan rotasi lantaran masih memiliki sejumlah pertandingan krusial nantinya.

Baca Juga:  Balas Dendam, Juan Mata Akan Total di Piala Super Eropa

Kemenangan ini juga semakin mengkokohkan kedudukan Madrid di peringkat 1 klasemen La Liga dengan membukukan 68 poin, mendominasi 5 poin dari pesaing terdekatnya Barcelona. Di laga selanjutnya, Madrid bakal berkunjung ke Leganes (5/4/2017), kemudian menghadapi Atletico Madrid (8/4/2017).

“Kami sadar bahwa kami selalu bisa meningkatkan penampilan kami namun disaat Anda tampil setiap 3 hari alhasil Anda takkan selalu bisa tampil sempurna di sepanjang laga,” ucap Zidane kepada salah satu media.

“Kami harus ingat kalau konsistensi bakal mengantarkan kami ke hal-hal yang luar biasa,” lanjutnya menambahkan.

“Kami bermain jauh lebih oke pada paruh pertama. Kami memperlihatkan start yang sangat oke namun di paruh kedua kami memburuk. Kami banyak kecolongan bola, yang tak dapat kami lakukan serta Anda bisa mengatakan kalau hasil akhirnya begitu kejam buat Alaves. Walaupun krusial untuk kami agar tak kecolongan.”