Hasil Dan Review Pertandingan Atletico Madrid VS Real Betis: Skor 1-1

 

Atletico Madrid tetap bergembira meskipun meraih hasil imbang 1-1 lawan Real Betis. Pasalnya, hasil itu sudah cukup untuk membuat Los Colchoneros memastikan diri finis 3 besar di La Liga 2016/2017.

Melakoni laga di Estadio Benito Villamarin, Senin (15/5/2017), Atletico bisa dibilang agak kesulitan mengatasi perlawanan sengit dari Betis yang adalah tim deretan bawah.

Bahkan, Betis bisa mengancam tim tamu ketika laga baru berlangsung 2 menit. Lewat Daniel Ceballos yang melesakkan tembakan dari luar kotak penalti, tapi upayanya itu tidak on target.

Sedangkan Atletico yang memang lebih dominan dalam ball posession justru kesusahan menciptakan kans oke. Ketika Atletico tengah membentuk serangan hingga ke kotak penalti lawan, Betis selalu siap menghentikan percobaan-percobaan mereka.

Selama 45 menit pertama, kedua kesebelasan saling bergantian mengancam. Akan tetapi, tak ada yang mampu memecah kebuntuan. Alhasil, skor 0-0 mengakhiri perduelan di paruh pertama.

Di akhirnya Betis bisa memimpin laga duluan usai Ceballos menciptakan gol di menit 60. Bola liar hasil sapuan Koke yang tidak sempurna berhasil dioptimalkan oleh Ceballos dengan melepaskan tembakan voli ke sarang Jan Oblak.

Usai kebobolan ini, Atletico segera merespon dan melancarkan serangan balasan. Yannick Ferreira-Carrasco langsung melesakkan tembakan usai kick off, sayangnya Antonio Adan bisa mengantasipasi ancaman itu.

Upaya Atletico untuk menyamakan skor akhirnya berbuah manis. Gol penyama itu tercipta melalui aksi Stevan Savic di menit 66.

Tentu saja skor seri membuat pertandingan berlangsung ketat lagi. Betis dengan Atletico terus-terusan saling mengancam satu sama lain.

Akan tetapi, upaya kedua kesebelasan itu tak berbuah gol tambahan dan hasil akhir 1-1 pun menutup pertandingan ini.

Walaupun cuma meraih 1 poin saja, Atletico sudah bisa mengamankan posisi 3 besar yang berarti bisa langsung bermain di putaran grup Liga Champions musim depan. Kini Atletico mencatatkan 75 poin dari 37 pertandingan, mendominasi 6 poin dari Sevilla di peringkat 4 usai sebelumnya takluk 1-4 kontra Real Madrid.

Sedangkan Betis menempati posisi 15 klasemen dan mencatatkan 38 poin dari 37 pertandingan.