Hart Dinilai Ambil Keputusan Yang Tepat Dengan Hengkang Ke Torino

Joe Hart sudah resmi menjadi pemain Torino setelah memutuskan hengkang dari Manchester City. Penjaga gawang berusia 29 tahun itu disebut sudah membuat langkah yang besar dalam karier sepakbola profesionalnya.

Masa depan Hart bersama Manchester City sudah menjadi tanda tanta besar sejak awal musim. Dia ditepikan oleh manajer The Citizens, Josep Guardiola, karena dinilai kurang cocok dengan gaya permainan yang akan dipakainya, selain itu Hart dianggap kurang oke dalam mendistribusikan bola.

Tanda-tanda Hart sudah tidak memiliki masa depan di Manchester City semakin jelas dengan kedatangan Claudio Bravo ke kota Manchester. Kiper tim nasional Inggris itu jelas hanya akan menjadi pilihan ketiga setelah Bravo dan Willy Caballero.

Hart akhirnya bersedia dipinjamkan ke klub papan tengah Serie A, Torino di saat terakhir bursa transfer. Ian Rush, yang pernah memperkuat Juventus, mengatakan jika hal tersebut merupakan sebuah langkan besar yang diambil oleh Hart. Rush memberi saran kepada Hart agar dia bisa belajar dari masa kariernya saat memperkuat Torino.

“Saya sudah pernah mendapatkan banyak pelajaran, saya pikir itu merupakan suatu langkah besar untuk Joe Hart dalam perkembangan karier profesionalnya,” kata Rush seperti yang dilansir dalam Sky Sport.

“Saat saya datang ke Italia untuk bergabung dengan Juventus, saya pergi sebagai anak-anak dan kembali sebagai seorang pria,” lanjut mantan pemain Liverpool itu.