Harry Kane Akhirnya Tanggapi Pro Kontra Pendukung Timnas Inggris

Penyerang Timnas Inggris, yakni Harry Kane, menampik bermain kurang baik ketika memperkuat tim mendapatkan kemenangan dengan skor 4-0 atas Malta, pada Jumat (1/9/2017) waktu setempat. Kane secara tegas jika semua pemain bangga dapat menjadi pemain yang memperkuat timnas ini dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan datang.

Pemain berumur 24 tahun itu memulai keunggulan The Three Lions atas Malta di menit ke-53. Akan tetapi, kontra timnas negara di posisi FIFA ke-190 tersebut, tiga gol bagi timnas Inggris dapat mereka dapatkan dalam masa injury time.

Selama 85 menit laga berlangsung, pro dan kontra untuk Inggris banyak beredar di media sosial. Timnas asuhan Gareth Southgate itu dinilai tidak senang kembali memperkuat timnas di musim ini.

” Saya rasa hal tersbeut merupakan pernyataan yang sangat tidak benar. Tiap pemain di timnas ini begitu senang dan bangga menjadi pemain yang berlaga untuk negaranya, ” papar Harry Kane.

Melalui kemenangan dengan skor 4-0 ini, Inggris menjadi pemuncak klasemen sementara Grup F dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka lebih banyak dua poin atas Slovakia yang mengumpulkan 15 poin.

Untuk dapat melaju ke babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia, Inggris harus menyudahi sebagai pemimpin klasemen. Di sisi lain, Malta adalah tim papan bawah Grup F yang belum pernah mendapatkan kemenangan selama babak kualifikasi.

” Banyak kinerja yang begitu sulit kami lakukan demi mendpaatkan tujuan. Itu tidak berlangsung dalam semalam, namun saat kami berumur muda dan butuh banyak kerja keras serta dedikasi. Siapapun yang berkomentar soal kebanggan, mereka tidak akan tahu apa arti pengorbanan. Itu yang membuat mereka hanya duduk menonton, sementara kami berlaga di lapangan demi timnas Inggris,” tutup Harry Kane kemudian.