Hadapi Timnas Slovenia, Harry Kane Jadi Kapten Timnas Inggris

Pelatih timnas Inggris yakni Gareth Southgate memilih Harry Kane sebagai kapten timnas kala mereka berhadapan dengan timnas Slovenia sebagai laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 nanti.

Timnas Inggris akan berlawanan dengan timnas Slovenia dalam laga babak penyisihan Grup F di Piala Dunia 2018, pada Jumat (6/10/2017) dini hari WIB mendatang. The Three Lions hanya memerlukan satu poin untuk menambah lagi demi mendapatkan tiket menuju putaran final di Rusia tahun depan.

Melaksanakan laga itu, Harry Kane akan menjadi pemimpin Inggris dengan bertindak sebagai kapten. Sebelumnya, penyerang dari Tottenham Hotspur tersebut sudah pernah menjadi berada dalam posisi tersebut kala timnas Inggris melawan timnas Skotlandia dan Prancis di bulan Juni yang lalu.

” Ini menjadikan saya merasa bangga, ketika masih kecil, Anda akan berharap dapat menjadi seorang pemain untuk timnas negara Anda bahkan menjadi seorang kapten. Ada banyak pemimpin dalam tim ini dan yang lain pasti merasa hal yang sama setelah dipilih pelatihnya, ” ucap Kane.

Lebih lanjut, pemain ini merasa jika posisi sebagai kapten tidak menjadikannya berbeda dari pemain lain termasuk dalam hal cara bertindak di lapangan. “ Saya akan melakukan segalanya demi menang dan menghasilkan gol. terdapat banyak pemain di lapangan yang akan tampil membantu dan berhasil bersama kala merasa sudah sulit. ” paparnya lagi.

Sebelumnya, posisi sebagai kapten timnas Inggris yang tetap dimiliki oleh mantan pemain Manchester United, yakni Wayne Rooney. Namun, beberapa waktu yang lalu, pemain dunia ini memutuskan untuk pensiun. Selain Harry Kane, Jordan Henderson juga pernah menjabat sebagai pemegang ban kapten timnas. Gary Cahill juga sempat diprediksi sebagai salah satu calon yang layak menggantikan tempat yang sudah tak ditempat oleh Rooney tersebut.

 

Add Comment